BLT-DD Tahap III Kampung Pulau Batu Kembali Direalisasikan

Negeri Agung (RWK), – Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai Masker, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Bulan Maret Kampung Pulau Batu, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan telah Terealisasi dengan baik kepada 40 KPM, Selasa (29/6) di Balai Kampung Pulau Batu.

Baca Juga  Lapas Kelas IIB Way Kanan Remisi 267 Napi

Penyaluran BLT-DD Tentunya Berpedoman pada Peraturan Menteri Desa (Permendes) PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Masa Pandemi Covid-19.

“Penyaluran BLT-DD terhadap para warga KPM sudah melalui mekanisme dan tahapan pelaksanaan yang diselenggarakan oleh BPD bersama Pemerintah Kampung dan Alhmdllh Hari ini Kami kembali salurkan BLT DD Tahap III sebesar Rp. 300,000,-/KPM bulan Maret di bulan Juni tahun 2021,” Ungkap Bahagia Nata Alam Kepala Kampung Pulau Batu Usai Membagikan BLT-DD, Selasa (29/06).

Baca Juga  Lomba Pramuka Kwartil Lampung, SMAN 2 Negeri Besar Berbuah Hasil

“Kami berharap semoga bantuan yang di salurkan hari ini mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dalam dampak pandemi covid-19, Selain itu, Kami juga menghimbau kepada lapisan masyarakat kampung pulau batu terkait dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan baik dan selalu mematuhi peraturan pemerintah daerah dalam penerapan Prokes agar terhindar dari penularan virus Corona Covid-19,”TegasNya.(RWK/AWAL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.