Bermodal Tekat Masyarakat Kampung Way Tuba Bangun Gorong-gorong

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Way Tuba(RWK)– Bosan dengan keadaan Gorong-Gorong yang tak kunjung di perbaiki akhirnya masyarakat bergotong royong benahi Gorong-gorong yang ada di kampung Way Tuba.

Gotong-Royong tersebut dilakukan sebagai bentuk protes masyarakat akibat keadan gorong-gorong yang tak layak lagi untuk dipakai.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Kampung Way Tuba yang bersama Perangkat Kampung Way Tuba serta ketua Rt dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan Gotong Royong mengecor gorong-gorong yang tepatnya di Kampung Way Tuba. Minggu (07/03)

Baca Juga  Akeman Menang Telak di 4 TPS

Budaya Gotong-royong dan kebersamaan Masyarakat Kampung Way Tuba tampaknya masih Kental, hal itu terlihat dari antusias dan semangat Masyarakat setempat bersama Aparatur Kampung saat tengah melakukan pengecoran gorong-gorong yang bertepatan di Jalan menuju Kuburan Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan.

Kepala Kampung Way Tuba M. Teguh, mengatakan dengan adanya kegiatan Gotong royong, selain mempermudah pekerjaan karena dikerjakan bersama gotong royong juga dapat mempererat tali silaturahmi Masyarakat dengan Pemerintah Kampung.

Baca Juga  KPUD WAY KANAN PANTAU DAN EDUKASI PEMILOS SMANSA BBU

“Kegiatan gotong royong ini salah satu kegiatan yang perlu di lestarikan, karena dampaknya yang baik terhadap lingkungan sekitar juga dapat mempererat rasa persaudaraan diantara Masyarakat Kampung Way tuba,” Ujar Teguh, Minggu (7/3).

Lebih lanjut Ia mengatakan di Kampung Way Tuba sendiri untuk kegiatan kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaannya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan.

Baca Juga  Jalan Rusak, PT.BW Bantu Warga Perbaiki

“meskipun Pandemi Gotong-royong tetap kita lakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan”pungkasnya. (RWK-K/Ardima)