Banjar Ratu, Peringati Isra Dan Mi’raj

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan RWK-Kepala Kampung Banjar Ratu, Yoke menghadiri pengajian peringatan Isra Mi’raj di kampung Banjar Ratu kecamatan Gunung Labuhan kabupaten Way Kanan, Kamis (11/03).

Yoke menyampaikan, menyambut baik kegiatan Majelis Pengajian seperti ini karena sangat butuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan membangun tali Ukhuwwah Islamiyah.

Terjalinannya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman serta berdasarkan agama yang murni karena Robb Yang Maha Esa, Insya Allah mampu mempersatukan umat Islam.

Baca Juga  Warga Keluhkan Jalan Rusak Dan Rawan Kecalakanan

“Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Agung Muhammad SAW ini sebagai satu peristiwa yang sangat luar biasa, yakni perjalanan Rasulullah Shallallahu alaihi Wassalam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya”tutur Yoke sembari sedikit bercerita.

Peristiwa Isra dan Mi’raj tidak akan dilupakan oleh kaum muslimin,karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada saat Isra dan Mi’raj ini. Tiang agama ini tidak akan lepas dari peristiwa Isra dan Mi’raj Rasulullah Shallallahu alaihi Wasallam. Peristiwa Isra Mi’raj terjadi antara bulan sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk melakukan hijrah ke Yatsrib (Madinah). Allah SWT mengisahkan peristiwa agung ini di Surat Al-Isra ayat pertama yang artinya.

Baca Juga  Tak Kunjung Diperbaiki Warga Ubah Jalan jadi Kebun Pisang

“Maha Suci Allah Yang telah memperjalankan hambanya pada suatu (potongan) malam dari masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat”.

Lebih Jauh,Yoke berharap agar masyarakat khususnya Banjar Ratu akan terus melestarikan dan memperingati hari-hari besar Islam agar selalu terlaksana oleh masyarakatnya,yang mana dirinya akan terus mengajak masyarakat dalam meningkatkan iman dan ibadah.
“Saya berharap peringatan Isra Mi’raj maupun hari besar Islam lainnya untuk senantiasa dilaksanakan,dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan ibadah kita,serta bisa menambah ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya,sehingga kita semua mampu memberi ketauladanan bagi yang lain,serta mampu menjadi panutan bagi anak-anak kita”pungkasnya. (RWK/Kadarsyah)