Bangunan Sekolah Terbengkalai, Siapa yang Bertanggung Jawab?

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar RWK,– Tidak sedikit sekolah membutuhkan bangunan gedung yang bisa menampung murid agar bisa belajar dengan nyaman dan layak. Namun berbeda sekali ini,dari hasil media Radar Waykanan dilapangan mendapati adanya bangunan SLTP N2 , yang berada dikampung Tiuh baru Kecamatan Negeri Besar yang seharusnya berfungsi dan diperuntukan untuk bangunan sekolah tetapi terbengkalai dan tanpa ada perawatan. ( 6/5)

Baca Juga  KAMPUNG REJOSARI EDUKASI PENGASUHAN 1000 HARI PERTAMA

SMPN 2 Negeri besar tersebut Tanpa perawatan dan tidak difungsikan sebagaimana mestinya mulai dari rumput ,dedaunan serta gedung sekolah yang dipungsi jadi tempat penampungan Ronsokan.

Hal ini tentu sangat miris untuk dipandang mengingat pembangunan gedung yang menelan anggaran begitu banyak akhirnya terbuang secara sia-sia.

Salah satu narasumber WN (32) menyampaikan bahwa bangunan tersebut sudah terbengkalai sejak adanya wabah virus Covid-19. Adapun dewan guru yang piket hanya beberapa hari saja itupun kalau ada keperluan,mirisnya mereka tidak mempedulikan keadaan sekolah termasuk kebersihannya.

Baca Juga  Pendaftaran Calon Kepala Kampung Adi Jaya Sepi Peminat

“Bangunan tersebut memang minim perawatan ditambah lagi dewan gurunya yang jarang piket akibat covid-19 menambah bongkor setuasi sekolah,”ungkapnya.RWK/JS