iklan

Bali Sadar Tengah Lakukan Vaknisasi Door To Door

Banjit (RWK)– Pemerintah kampung Bali Sadar Tengah bekerjasama dengan UPT Puskesmas, tim dokter polres Waykanan, PKM Banjit, bidan Desa,Babinsa, Babinkantibmas dan seluruh aparatur kampung menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga yang belum vaksin, Jumat 03/12/2021

Program ini dilakukan kepala kampung Bali Sadar Tengah serentak bersama Tim yang terdiri dari nakes dan OPD keliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

Nyoman Sudirga kepala kampung Bali Sadar Tengah mengatakan, kami menggelar vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kampung kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Nurlela, S.Pd., M.M.Pd Pimpin Apel Gabungan Kecamatan Pakuan Ratu

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target. Sebanyak 47 warga Bali Sadar Tengah yang belum vaksin kini sudah mendapatkan vaksin, jadi untuk Kampung Bali Sadar Tengah ini sudah mencapai 💯 warganya sudah menerima vaksin,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini kami selaku pemerintah kampung dan UPT Puskesmas Banjit bersama TNI dan polri hadir langsung ke lingkungan masyarakat.

“Sebagian warga belum sempat datang ke sentra vaksin yang ada, karena kesibukan kerja dan lainnya. Kami turun langsung datangi warga, ke rumah-rumah,” katanya.

Baca Juga  Pemilihan Kepala Kampung Negeri Kasih Memenuhi Syarat

Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal. Sementara Made, salah seorang warga yang mendapatkan vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi door to door.

“Apresiasi dengan kegiatan vaksinasi, karena petugas datang langsung berikan vaksin. Repot jika harus datang dan antri, kalau ini saya dapatkan dosis pertama, dan kepala kampung langsung dateng menyapa warga,” ujarnya.

Pemerintah kabupaten way kanan bekerjasama dengan kecamatan dan pemerintah kampung terus melakukan percepatan vaksinasi bagi seluruh warganya tujuannya untuk mencapai 70% herd immunity.

RWK/HABIBI A.P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.