BAKIRUDIN KAMPUNG BENGKULU JAYA SIAP REKRUT BPK

Blambangan Umpu.- Menindaklanjuti Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui sekretariat daerah Nomor : 970/14/IV.13-WK/2022 perihal tahapan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Periode 2022-2028 yang ada di seluruh Kampung di Kabupaten Way Kanan, Pemerintah Kampung Sunsang Kecamatan Negeri Agung membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik kampung Sunsang untuk mendaftaran diri sebagai calaon anggota BPK yang pendaftaran bakal calon dilaksanakan hari Sabtu tanggal 12 Febuari sampai dengan 26 Febuari 2022 bertempat disekretariat Balai Kampung Sunsang.

Baca Juga  KAMPUNG GISTING JAYA GELAR VAKSIN TARGET 900 JIWA

“Hari ini Panitia Pemilihan Anggota BPK Kampung Sunsang membuka pendaftaran penjaringan dan penyaringan bagi putra-putri terbaik kampung sunsang untuk mewakili setiap dusun masing-masing. Disamping itu, pada tahap ini Panitia Pengisian memberikan kesempatan bagi bakal calon untuk melengkapi dokumen formulir dan kelengkapan administrasi yang diperlukan dan mengambil persyaratan di sekertariat Balai Kampung Sunsang,”ujar Krisno Ramadani selaku Panitia Pemilihan Anggota BPK Kampung Sunsang.

Hal yang sama dilakukan oleh Kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan, hal itu tersirat dari penyampaian yang dijelaskan oleh Bakirudin, salah satu panitia seleksi

Baca Juga  Lakukan Musyawarah Khusus, Kampung Setia Negara Tetapkan 357 Penerima BANSOS

“Saat ini, untuk pemilihan Anggota BPK Kampung Bengkul Jaya Gunung Labuhan, baru sampai  dalam proses pengumuman pendaftaran, yang sudah dilakukan sejak tanggal 5 Februari lalu dan akan berakhir pada 11 Februari. Kemudian pada tanggal 12 hingga 18 Februari masuk ke proses pendaftaran Bakal Calon (Balon.red), ” jelas Bakiruddin.

Nantinya, lanjut Bakir, setelah proses pemberkasan itu selesai, akan dilanjutkan pada proses penyaringan,  musyawarah perwakilan wilayah, musyawarah penetapan calon anggota terpilih,  penetapan daftar tunggu BPK, Penyampaian Anggota terpilih dari Panpel kepada Kepala Kampung,  yang dilanjutkan ke kecamatan, hingga Kabupaten sampai dengan peresmian anggota BPK.

Baca Juga  UPT Puskes GULA Lakukan Vaksinasi Setiap Hari

“Bagi masyarakat yang berminat serta memenuhi peryaratan, kami himbau untuk segera mempersiapkan pemberkasan, jika ada hal yang tidak difahami, segera berkoordinasi kepada panitia, ” Imbuh, Bakirudin, HERMANSYAH