Babinsa Serda Edi Suryadi Laksanakan Komsos Bersama Warga Kampung Gedung Harapan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK) – Untuk Menjalin Keharmonisan antar sesama dengan warga binaannya bersama pemerintah Kampung Gedung Harapan, Kecamatan Negeri Agung,
Babinsa Serda Edi Suryadi
melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) hari ini, Jum’at (05/03).

Serda Edi Suryadi mengatakan, ini kegiatan rutin aparat kewilayahan guna meningkatkan hubungan baik  antara Aparat Teritorial dengan warganya,””Komsos merupakan sarana yang tepat untuk mengetahui Bangsit yang berada di wilayah binaan, tentunya selain untuk menjalin hubungan emosional dan keakraban semakin baik juga yang tidak kalah penting ialah terciptanya Kemanunggalan TNI/RAKYAT agar lebih solid dan kompak selalu” tandas Serda Edi.

Baca Juga  TP-PKK Campang Lapan Peduli Lingkungan

Menurutnya, Dengan komsos juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat secara Iangsung, sehingga apabila terjadi situasi maupun kejadian yang tidak diinginkan dapat diantisipasi secara cepat dan cermat.

“Sebagai ujung tombak dan Garda terdepan di lingkungan TNI AD, seorang Babinsa harus menguasai wilayah baik itu Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat,”Ungkapnya.

Baca Juga  Aparatur Kampung Sari Jaya Melaksanakan Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Kampung Tahun 2021

Terpisah Kepala Kampung Gedung Harapan Indra sangat mengapresiasi giat komsos babinsa di wilayahnya karena selain menjalin silaturahmi yang baik, komsos juga dapat mendekatkan diri sesama warga dan aparatur kampungnya.

“Saya sangat Apresiasi sekali, terimaksih atas peran aktif dan kerjasamanya, karena dengan kerjasama yang baik dan juga penguasaan wilayah yang baik, akan memudahkan antara warga dan Babinsa dalam melaksanakan tugas dan pantauan di wilayah binaannya,” Tegas Indra.(RWK-W/AWAL).