Aparatur Dan Kader Mulyo Harjo Terima Angin Segar

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Bumi Agung (RWK)-Guna meningkatkan kinerja dan kwalitas pelayanan penyelenggaraan Pemerintahan Kampung, tentunya perlu memperhatikan kesejahteraan Aparatur Kampung.

Yang mana hari ini pemerintah kampung Mulyo Harjo mendapatkan angin segar. Dimana, Aparatur Kampung, serta para kader, tidak tanggung-tanggung Insentip(Siltap), yang mereka terima telah terealisasi hingga triwulan ke 4.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kampung Mulyo Harjo Deden Alkindo dirinya mengatakan Siltap tersebut dapat dicairkan berkat kerja sama antar aparatur kampung yang bekerja tanpa mengenal lelah.

“alhamdulilah usaha dan kerja keras dari aparatur kampung untuk memperjungkan Anggaran Dana Desa, termasuk di dalamnya siltap para kader dan aparatur kampung bahkan guru ngaji dan Ibu-ibu PKK serta para kader kesehatan,linmas semuanya hari ini kita bayar sampai bulan Desember 2021, Karna anggarannya telah ada kami realisasikan semua tidak kami tahan-tahan itu memang sudah jadi hak mereka”papar Deden, Sabtu(09/10).

Baca Juga  Masih Saja ! Aparatur Kampung Terima Bansos

Dirinya menjelaskan terealisasi nya dana itu telah diatur dan diamanatkan Sesuai Dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 yang memuat Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 yang memuat tentang Desa.

Menurutnya, dalam (PP) itu, Pemerintah mengubah Pasal 81 menjadi ;

Baca Juga  Kampung Penengahan Tuntaskan BLT-DD Tahun 2021.

1.Penghasilan tetap diberikan kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Perangkat Desa lainnya dianggarkan dalam APBDesa yang bersumber dari ADD (Anggaran Dana Desa).

“Hal tersebut yang menjadi acuan atau landasan kami untuk memberikan Insentif kepada aparatur kampung”jelasnya.

Lebih lanjut Deden berharap dengan di berikankannya Insentip ini agar aparaturnya terus berperan aktip dalam mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat. Karna, itu sudah menjadi tanggung jawab pihaknya, agar Kampung yang dipimpin dapat lebih maju berdaya saing dan unggul”katanya.

Baca Juga  Beri Rasa Aman, Babinsa Dan Linmas Lakukan Pengamanan Perayaan Natal di Kampung Gedung Harapan

Sementara itu, Babinkamtibmas kampung Mulyo Harjo Brigpol Hartono dalam kesempatan yang sama mengajak dan menghimbau masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah untuk melakukan Vaksinasi.

“Pada kesempaatan ini kami menghimbau agar warga Mulyoharjo juga ikut mengsukseskan program pemerintah dengan melakukan suntik vaksin, terutama kita mulai dari Perangkat kampung dan para kader Program tersebut juga gunanya untuk kita masyarakat bukan buat Pemerintah atau kami selaku Penegak Hukum, kami hanya mensosialisakina terhadap warga dan kami juga harus lebih dulu memberikan contoh”pungkasnya. (RWK/Indra Anta/Kdr).