Anggota DPRD Way Kanan Harapkan Jalan Kabupaten Diperbaiki

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK),- Banyaknya ruas jalan yang rusak parah/ berlubang di Kabupaten Way Kanan selalu menjadi buah bibir dan pembicaraan hangat oleh Masyarakat, yang terus menerus mengeluh karena tidak kunjung diperbaiki, hal itulah tentunya menimbulkan tanda tanya, kapan dilakukakannya perbaikan oleh pemerintah setempat.

Keluhan itulah yang melatar belakangi Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Aziz Muslim angkat bicara pada sidang Paripurna DPRD bersama Pemkab.

Baca Juga  Covid, KAmpung Sungsang Tetap Prioritaskan Pembangunan

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja Bapak Bupati pada 5 tahun kebelakang, dimana pencapaian pembangunan infrastruktur jalan sampai dengan 600.000 KM. Tetapi, mohon maaf pak bupati, dalam kesempatan ini saya menyampaikan jalan tersebut sudah perlu perbaikan,” ujarnya.

Ia juga menyoroti kinerja konsultan yang menangani pengerjaan jalanan di Kabupaten Way Kanan yang dinilai kurang maksimal.

“Tentunya hal ini yang perlu menjadi perhatian juga, kinerja konsultan. Diharapkan, konsultan yang menangani proyek pengerjaan jalan kedepannya dapat benar-benar profesional. Sehingga apa yang telah kita bangun minimal dapat dinikmati masyarakat selama 1 sampai 2 tahun,” imbuhnya.

Baca Juga  6 Reaktif, 1 Meninggal, Rubah Zonase Jadi Orange

Menanggapi hal tersebut, Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya, SH.,M.M mengakui memang kondisi jalan di Kabupaten Way Kanan banyak yang rusak parah. Ia juga mengungkapkan alasan belum dilakukan perbaikan pada ruas jalan dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki oleh Pemkab Way Kanan.

“Kita akui memang banyak jalan yang rusak di Kabupaten Way Kanan, karena satu kita akui terlalu banyak anggaran untuk penanganan Covid-19 tahun ini, Tahun ini juga kita tidak bisa banyak berharap karena saya tidak ingin memberikan angin surga kepada masyarakat karena bagi saya keselamatan manusia diatas segala-galanya, dan mudah-mudahan tahun berikutnya kita bisa memperbaiki jalan-jalan yang rusak di Kabupaten Way Kanan,” jelasnya. (RWK/Dima)