Ali Rahman Ajak Koni Bersama Sama Majukan Olahraga Way Kanan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Way Kanan, melaksanakan Musyawarah Olahraha Kabupaten ke – III. Musorkab yang berlangsung di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Way Kanan tersebut, mengusung tema “Mari Kita Kembangkan Jiwa Ksatria dan Sporitivitas Melalui Olahraga Untuk Way Kanan Unggul dan Sejahtera”, Rabu (30/6).

Acara itu dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. yang diwakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Drs. Ali Rahman, M.T. Serta disaksikan langsung oleh perwakilan Koni Provinsi Lampung, jajaran Forkopimda Kabupaten Way Kanan, serta tamu undangan yang telah ditentukan.

Baca Juga  Peduli Warga Sakit, Karang Taruna Kampung Pisang Baru Galang Dana

“Semoga Koni Kabupaten Way Kanan ini dapat menentukan pengurusnya dengan benar pada Musorkab kali ini. Itu agar bisa menuaikan prestasi yang membanggakan kita semua,” terang Ali Rahman.

Harapkan Prestasi: Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Drs. Ali Rahman, M.T., Berharap Kepengurusan Koni Yang Baru Bisa Menuaikan Banyak Prestasi

Ia menyebutkan, itu semua karena Koni Kabupaten Way Kanan sendiri sudah berdiri lama, namun jarang sekali menuaikan prestasi.

“Jangan sampai para Ketua dan pengurus yang terpilih nanti memiliki visi dan misi yang tidak baik. Buatlah tujuan kita semua untuk mendapatkan prestasi dan bukan hanya untuk mendapatkan uang pribadi,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Anggota Bidang Organisasi Koni Provinsi Lampung Ulul Azmi, yang mewakili Ketua Koni Provinsi Lampung Prof. M. Yusuf S Barusman mengucapkan selamat kepada Ketua Koni Kabupaten Way Kanan yang akan terpilih.

Baca Juga  UPTD Dinas Pertanian Negeri Besar Sambut Baik Kehadiran Radar Way Kanan

“Semoga bisa membawa Koni Way Kanan untuk mendapatkan banyak prestasi. Dan jangan pernah melupakan Protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Koni Kabupaten Way Kanan Rahmad Inkanas, S.Pd. menjelaskan bahwa ada 23 Cabang Olahraga (Cabor) tingkat Kabupaten Way Kanan yang sudah terdaftar.

“Dari 23 Cabor tersebut, masih ada 4 Cabor yang belum memperpanjang kepengurusannya. Setiap Cabor nantinya berhak mengirimkan 3 orang utusannya untuk mewakili cabornya masing – masing. Namun, hanya Cabor yang aktif saja yang memiliki hak suara. Sedangkan yang masa kepengurusannya sudah habis, hanya memiliki hak dengar,” jelas Rahmad.

Baca Juga  Kakam Sunsang Pimpin Ajak Warga Bersihkan Seloan Dan Bahu Jalan

Lebih jauh, Rahmad mengatakan untuk kuota forum Musorkab, ialah 2/3 dari jumlah Cabor yang ada. Dan calon Ketua harus mendapatkan dukunhan 50 + 1 suara dari para pemegang hak suara.

Ketua Panitia Musorkab Koni Kabupaten Way Kanan Gunawansyah, S.Pd. juga mengatakan hal yang sama perihal tekhnis acara tersebut.

Dirinya juga membenarkan bahwa Musorkab Koni Kabupaten Way Kanan tersebut harus dilakukan karena masa bakti pengurus Koni Kabupaten Way Kanan telah berakhir semenjak Bulan Desember Tahun 2020 lalu.

“Sebenarnya Musorkab ini sudah di agendakan sejak lama. Hanya saja, ada beberapa hal tekhnis yang harus diselesaikan sehingga baru bisa terealisasi sekarang,” tegasnya. (RWK/AT)