Serap Aspirasi Masyarakat, Kakam Sunsang Gelar Musrenbang

Pemerintahan0 Dilihat

Negeri Agung (RWK), – Pemerintah Kampung Sunsang, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan Kembali bergerak menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang_red) untuk usulan pembangunan tahun 2022 yang berlangsung di balai Kampung Sunsang dengan tetap Menerapkan Protokol Kesehatan. Rabo (27/10).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Musyawarah Masyarakat Kampung (MMK_red) ini dihadiri oleh Camat Negeri Agung Hadri Hamsyah, SH.MH, Pendamping Desa/Kampung Bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparatur Kampung, Tokoh Masyarakat Dan Beberapa Perwakilan Masyarakat Kampung Sunsang berlangsung dengan kondusif.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Tumpang Tindih Api Pembohongan Publik Yu

Mulyadi Kepala Kampung Sunsang mengungkapkan bahwa Musrenbang Kampung ini adalah forum dialog masyarakat untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang di tahun 2022.

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengarkan aspirasi masyarakat untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada tahun 2022,” Ujar Mulyadi.

Menurutnya, Dari hasil musrenbang ini, dominan usulan dari masyarakat menginginkan pembangunan fisik, meski demikian pihaknya juga tetap menyarankan agar tetap juga memasukkan program bon fisik khususnya peningkatan SDM dan pemberdayaan masyarakat disegala sektor.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Kampung Gunung Baru Salurkan BLT DD Untuk Bulan Januari-Maret 2022

“Harapan kami selaku Pemerintah Kampung tentunya kami sangat mengharapkan mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa tercover (terjaring_red) , tetapi kita pahami bersama dengan adanya pandemi yang berkepanjangan ini tentunya kita harus melihat yang mana yang lebih diprioritaskan dengan melihat persediaan anggaran yang ada,” Ungkap, Nya.

Dilanjutkan nya, bahwa dari hasil musrenbang ini akan ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk kemudian dibahas bersama di tingkat kecamatan agar dapat ditentukan skala prioritas pembangunan sehingga pembangunan ke depan dapat semakin baik.

Baca Juga  Kejar Target 5 Kursi PDIP Way Kanan Akan Tempatkan Kader Yang Tepat

“Kami sangat bersyukur musrenbang yang Kami laksanakan ini tampak masyarakat antusias memberikan usulan-usulan, Kami sebagai Pemerintah Kampung sudah mendengar semua usulan masyarakat dari tingkat bawah dan Mudah – mudahan kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan menjadikan skala prioritas di tingkat kecamatan untuk dibahas bersama,” Tegas Mulyadi.(RWK/AWAL)