Riana Sari Arinal bantu Perpus Kampung Setia Negara

sosial Budaya0 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu (RWK),– Ketua tim penggerak PKK provinsi Lampung ibu Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Way kanan dalam rangka menggerakkan keluarga pelopor perubahan dan memberikan pembinaan kepada TP PKK kabupaten Selasa 12/10/2021.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Acara berlangsung di GSG kabupaten Way kanan diawali dengan senam Lampung berjaya bersama Ketua TP PKK kabupaten dan anggota perwosi mengusung tema. Gerakan Keluarga pelopor perubahan.

Dalam sambutannya Riana Sari Arinal mengingatkan bahwa gerakan PKK diharapkan dapat menjadi gerakan yang mampu membawa perubahan pada kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terutama di masa penemu yang hampir berjalan 2 tahun ini, pandemi atau yang sering kita kenal dan covid-19 tidak hanya mengancam keselamatan jiwa tapi juga menimbulkan dampak ekonomi dan sosial secara luar biasa namun dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan kita masih mampu bertahan.

Baca Juga  Penyaluran BLT DD Kampung Setia Negara

Di sela-sela kegiatan kunkernya tersebut Riana Sari Arinal minta agar terjalin kerjasama antara organisasi TP PKK, Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja literasi, LKKS,PMI, YJI dan perwosi semua terhubung dan kegiatan terintegrasi serta tunjukkan kiprah dan karyanya kepada masyarakat.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Selain itu ibu Riana Sari Arinal memberikan bantuan buku untuk perpustakaan desa sebanyak 150 eksemplar kepada Vera Yuliastuti AMD kepala kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu kabupaten Way kanan, dengan harapan untuk menghidupkan kembali perpustakaan yang ada di kampung dan meningkatkan minat baca masyarakat.

“Ibu Riana Sari Arinal mengatakan, untuk minat baca harus dikenalkan sejak usia dini sehingga kebiasaan baik ini akan terbawa manfaatnya hingga mereka dewasa agar menjadi generasi yang sadar literasi sehingga dapat tercapai masyarakat Lampung yang cerdas,kreatif dan inovatif,” katanya.

Baca Juga  Anggaran Sudah Masuk, Jembatan Gantung Kampung Karang Agung Tak Kunjung Direhap

“Ibu Riana Sari Arinal menambahkan, dalam situasi pandemi seperti ini peran orang tua sangat penting dalam mendampingi proses literasi di dalam keluarga, keharusan untuk di rumah tidak membuat kita menjadi kurang produktif bahkan dengan kita tinggal di rumah saja kita dapat meningkatkan dimensi literasi baca tulis, numeris, maupun sains bagi anak-anak kita,”ujarnya.

Di tempat yang sama Vera Yuliastuti AMD kepala kampung setia negara mengucapkan terima kasih kepada ibu Riana Sari Arinal yang sudah memberikan bantuan buku sebanyak 150 eksemplar untuk perpustakaan Kampung setia negara Kecamatan Baradatu kabupaten Way kanan. Insya Allah saya selaku kepala kampung akan berusaha untuk memajukan perpustakaan kampung dalam jangka panjang dan mengajak seluruh aparatur dari masyarakat untuk meningkatkan minat baca di perpustakaan kampung.

Baca Juga  Diakhir Pendaftaran,Tiuh Balak 1 Bersaing 2 Bacalon

“Kepala kampung setia negara menambahkan, dalam jangka panjang perpustakaan ini kelak akan menjadi perpustakaan berbasis inklusi sosial, di mana perpustakaan bukan hanya menjadi tempat baca saja, tetapi sekaligus menjadi pusat kegiatan masyarakat untuk belajar dan melakukan inovasi,” tutupnya.

RWK/ HABIBI A.P