BLT DD 900.000 Dibagikan Kepada KPM Kampung Tanjung Agung

sosial Budaya0 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu(RWK),– Pemerintah Kampung Tanjung Agung Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan kembali merealisasikan BLT DD Kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara Door to Door.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

BLT DD yang dibagikan tersebut merupakan realisasi dari Bulan April, Mei dan Juni. Eko Harianto selaku Kepala Kampung Tanjung Agung Menuturkan, “Alhamdulillah, hari ini kami kembali merealisasikan BLT DD secara Door to Door kepada masyarakat Penerima manfaat di Kampung Tanjung Agung. Pada hari ini masyarakat menerima uang tunai sebesar RP. 900.00/KPM. Karena jika dihitung per bulankan masyarakat menerima RP.300.000, karena ini merupakan realisasi dari 3 Bulan sekaligus, maka jumlahnya sekian,” imbuhnya.

Baca Juga  PKK Kampung Pakuan Sakti Sosialisasikan Prokes

Lebih lanjut, Eko menjelaskan pembagian BLT DD secara tiga bulan sekaligus tersebut, mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan No 94/PMK.07/2021 untuk percepatan penyaluran dana desa dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa. Dalam aturan tersebut juga memberikan kewenangan kepada kepala desa untuk menyesuaikan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan kondisi masyarakat di desa tersebut.

Baca Juga  BLT-DD Rejo Sari, Sisa Dua Bulan

Pada pembagian BLT DD yang didampingi juga oleh Aparatur Kampung Tanjung Agung tersebut, Eko memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah situasi Pandemi Covid-19 seperti ini.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

“Saya bersama aparatur Kampung Tanjung Agung juga pada kegiatan ini memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat minggu lalu, Kampung Kami dinyatakan masuk Zona Kuning penyebaran Covid-19 karena tersapat salah seorang warga kami yang reaktif virus Covid-19,” pungkasnya. (RWK/Dima)