Polsek Gunung Labuhan Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

sosial Budaya0 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan(RWK),– Dalam Masa Pandemic yang mana masyarakat juga ditekan untuk memberlakukan PPKM Darurat sebagai antisipasi penyebaran virus Corona, hal ini menjadi problem yang luar biasa, yang melumpuh semua sektor baik, ekonomi, sosial maupun budaya, tentunya sudah menjadi kewajiban semua intansi/lembaga masyarakat untuk turut serta dalam penanganan wabah ini.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Untuk itu Polres Waykanan melalui polsek Gunung Labuhan turut berpatisipasi dalam membantu masyarakat menengah bawah yaitu membagi-bagikan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu kecamatan Gunung Labuhan.

Baca Juga  Muda Mudi Gedung Menang Buka Bersama Dengan Kepala Kampung

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Abdul Haris S.H memimpin kegiatan pembagian 70 paket sembako didampingi Kanit Patroli Aiptu Septi,SH, Kanit Binmas Aipda M. Mujib dan Kasium Bripka Sunarto,SH di 21 kampung se- kecamatan Gunung Labuhan.

Diketahui Pemberian bantuan tersebut telah berlangsung selama 2 hari (Senin-Selasa red) yang dilakukan dengan mendatangi secara langsung daftar masyarakat yang telah ditentukan sebelumnya untuk melihat kondisi penerima bantuan secara langsung sehingga pemberian bantuan dapat tepat sasaran.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Curat di Way Kanan, Polsek Baradatu Ringkus Dua Pelaku Curi Sepeda Motor

Menurut Abdul Haris hal itu dilakukan untuk mencegah terjadi nya kerumunan sehingga dilakukan secara door to door.

Pihaknya juga mensosialisasikan penanganan Covid-19 khususnya tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat Covid-19 pada Kampung se-kecamatan Gunung Labuhan.

“Kegiatan ini tanpa memandang perbedaan latar belakang apapun, murni membawa misi kemanusiaan dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” ujar Mantan Kanit SPKT Polres Way Kanan kepada wartawan koran ini.

Pihaknya berharap dengan ada PPKM yang berdampak ekonomi pada warga/masyarakat dengan pembagian sembako tersebut dapat bermanfaat yang mana Polres Way Kanan dan Polsek Jajaran telah berpartisipasi untuk membantu masyarakat.

Baca Juga  PKH 2021, Segini yang Akan Diterima KPM

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan saudara-saudara kita pada situasi saat ini, sekaligus memotivasi mereka agar tetap semangat dalam menjalani hidup dan sehat terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, masih dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Waykanan, pihaknya mengajak masyarakat tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 6M. (RWK/Kadarasyah)