Monitoring dan Evaluasi Penggunaan Dana Desa Tahap 1

sosial Budaya3 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Baradatu (RWK),- Pemerintah Kecamatan Baradatu melaksanakan monitoring di kampung Sukosari, dalam rangka terus melakukan pemantauan disetiap tahap perkembangan pembangunan, yang dipimpin langsung oleh Desta Budi Rahayu N,S.STP Camat Baradatu Senin 14/06/2021.

Tim Monitoring evaluasi dari pihak kecamatan, dipimpin langsung oleh Desta Budi Rahayu N, S.STP Camat Baradatu, dan didampingi Pawit sekcam Baradatu, Kasi PMK, Kasi Tata pemerintahan, PD,PLD, PDTI, dan satpol PP sekaligus dilakukannya pengecekan fisik pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap 1 di kampung Sukosari Kecamatan Baradatu kabupaten Way kanan.

Baca Juga  Musim Pengujan, Petani Waykanan Lega

Desta Budi Rahayu N,S.STP Camat Baradatu mengatakan, kegiatan monitoring lebih terfokus pada kegiatan yang sedang dilaksanakan di kampung dengan cara menggali untuk mendapatkan informasi secara regular berdasarkan indikator tertentu, dengan maksud mengetahui apakah kegiatan yang sedang berlangsung sesuai dengan perencanaan dan prosedur yang ada.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

“Indikator monitoring mencakup esensi aktivitas dan target yang ditetapkan pada perencanaan program pembangunan, dari monitoring kita dapat memberi informasi kepada kampung apabila terjadi hambatan dan penyimpangan, serta sebagai masukan dalam melakukan evaluasi,” Kata Camat Baradatu.

Baca Juga  PAH Blambangan Umpu Masifkan Sinergisitas Dengan KUA

Di tempat yang sama Pawit sekcam Baradatu mengatakan, maksud dan tujuan kami mengadakan monitoring evaluasi bukan untuk mencari-cari kekurangan dan kesalahan, tetapi bertujuan guna untuk meluruskan sesuai dengan adanya Permendes, agar kegiatan yang ada di kampung atau desa khususnya di Kecamatan Baradatu ini pelakasanaan yang melalui dana desa (DD) itu sesuai aturan, baik admistrasi maupun fisiknya.

“Contoh SPJ Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang sudah dilaksanakan seperti Fisik dan Non Fisik tahap 1 ” tutup sekcam.

Baca Juga  Ali Rahman Ajak NU Bangun Way kanan

Di tempat terpisah kepala kampung Sukosari Kecamatan Baradatu mengatakan kepada jurnalis Radar Way kanan, Iya sangat senang dengan adanya kegiatan monitoring dan evaluasi di yang dilaksanakan pada hari ini, dengan monitoring kita dapat lebih berhati hati khususnya saya selaku kepala kampung dalam menggunakan setiap anggaran, serta sebagai bahan evaluasi untuk lebih baik ke depannya.RWK/HABIBI A.P