Pasien Covid-19 Kampung Suka Negeri Telah Ditangani

sosial Budaya2 Dilihat
Foto: Bahtiar Pejabat kepala kampung Suka Negeri

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan(RWK),– Menindak lanjuti berita sebelumnya terkait salah satu warga Dusun Talang Sebaris Kampung Suka Negeri kecamatan Gunung Labuhan (P131/Tn) yang dinyatakan positif covid-19 telah mendapat penangan baik dari Satgas penanganan covid-19 kabupaten Way Kanan.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Pemerintah kampung Suka Negeri baru mendapatkan kabar atas beredarnya informasi penambahan pasien baru covid-19, hal itu di benarkan oleh kepala UPT Puskesmas Gunung Labuhan yang ditujukan kepada pejabat kepala kampung Suka Negeri.

Baca Juga  Pimpin Apel Pagi, Kapolres Way Kanan Himbau Perayaan Natura Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Ya baru saja saya dikabarin oleh pihak Puskesmas Gunung Labuhan, secepatnya kami akan melakukan penyemprotan insfektan terutama di dusun talang sebaris,” ungkap Bahtiar pejabat kepala kampung Suka Negeri, Senin (26/04).

Bahkan pemerintah kampung Suka Negeri melalui gugus tugas penanganan covid-19 Kampung yang bekerja sama dengan gugus tugas kecamatan telah melakukan tracing terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien P131/Tn.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Kampung Kiling Kiling Diresmikan Kapolsek Negeri Besar Sebagai KTN Covid 19

Sementara itu, kepala UPT Puskesmas Gunung Labuhan Sopiyan saat dikonfirmasi pihaknya membenarkan bahwa ada penambahan pasien covid-19 di kampung Suka Negeri dan telah dilakukan traching terhadap keluarga pasien, namun pihaknya tidak dapat memberikan keterangan yang jelas mengenai hasil dari Rapid Test terhadap keluarga pasien.

“Hasil tidak bisa kami expost, Yang pasti tindakan pencegahan sudah kami lakukan, dan terus sedang kami lacak riwayat kontaknya”jelas Sopiyan.

Baca Juga  Penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Kabupaten Way Kanan

Lebih jauh, pihaknya menegaskan agar semua pihak dapat bekerja sama dalam mensosialisasi dan menerapkan protokol kesehatan supaya masyarakat khususnya kampung Suka Negeri dapat menerapkan protokol kesehatan baik memakai masker, menjaga jarak bahkan mencuci tangan, serta menghindari terjadinya kerumunan. (RWK/Kadarsyah)