3 Calon akan Berebut Jadi Nomor 1 di Karya Jaya

Foto :Suasana pada saat penetapan nomor urut calon (Dok.Anta)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Way Tuba (Rwk),- Pemilihan Kepala kampung serentak se Kabupaten Way Kanan Tahun 2021 sudah memasuki tahapan paling krusial. Senin (14/4),

Panitia pilkam Karya Jaya kecamatan Way Tuba menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala Kampung dan pengundian nomor urut calon di Balai Kampung Karya Jaya Kecamatan Way Tuba.

Hadir Dalam acara Tersebut PJ. Kepala Kampung Karya Jaya seluruh Panitia Pilkakam, calon Kepala Kampung, Unsur Forkopimca yaitu Camat Way Tuba, Kapolsek, Dansubramil diwakili Babinsa, Ketua dan Anggota BPK, serta tokoh masyarakat.

Baca Juga  Daripada Suntuk, Yuk Ikut Lomba Memancing

Pilkam tahun 2021 Kampung Karya Jaya diikuti 3 calon ialah Suprapto, Siswanto dan Embi Darwanda , Ketiga calon akan berkompetisi dalam ajang pilkam serentak.

Foto : Ke tiga Calon Kepala Kampung Karya Jaya (Dok.Anta)

“hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala kampung, juga pengundian nomor urut calon kepala Kampung yang akan dicantumkan pada kartu suara, ddiharapkan para calon dalam bersosialisasi agar tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan lebih dari 50 orang,”Ucap Camat Way Tuba.

Baca Juga  Tanjung Raja Giham Realisasikan 390 Gentong Untuk Warga

Sementara Kapolsek Way Tuba dalam arahannya menyampaikan bahwa tahapan telah sampai pada tahap penentuan No urut, dan meminta pada seluruh Calon dan pendukung agar menjada kondusifitas ketentraman bermasyarakat dan juga agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan setiap tahapan pilkam dan kehidupan sehari-hari.

Setelah ditetapkan menjadi calon kakam maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia,panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkakam secara profesional.

Baca Juga  Masyarakat Adu Golok Di Jalan Kabupaten

Ketua penjaringan dan penyaringan calon Kakam, membacakan berita acara penetapan bakal calon Kakam menjadi calon Kakam dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama

Ketua Panitia, Indra Nurjaman saat memberikan pengarahan kepada ketiga calon mengharapkan agar pilkakam Kampung Karya Jaya damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.RWK-W/Anta.