Seru !!! Wisata Air Tangkas Kampung Karang Umpu

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu-RWK, – Setelah hampir 2 minggu viralnya Objek Wisata Air Tangkas Bukit Lumbung yang terletak di Kampung Karang Umpu Kecamatan Blambangan Umpu mulai ramai di datangi pengunjung sehingga berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat setempat setelah dilanda masa pandemic covid 19 .

Berdasarkan pantauan awak media, hari ini  di Objek Wisata Air Tangkas tampak terlihat pengunjung  menikmati suguhan aliran sungai tangkas dengan menggunakan perahu karet dan bermandi ria di area wisata tersebut yang jaraknya tidak begitu jauh dari jalan lintas Kampung Karang Umpu(3/10).

Baca Juga  Pemerintah kampung Banjar Masin Berikan Himbauan Kepada Warga Tentang Larangan Mudik

Kepala Kampung Karang Umpu M.Kosim Raja Putra sangat bersyukur dengan adanya objek wisata ini karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

M.Kosim Raja Putra Kepala Kampung Karang Umpu Kecamatan Blambangan Umpu

“ Saya selaku Kepala Kampung Karang Umpu sangat bersyukur karena masyarakat dapat mengelola dan memanfaatkan alam untuk menjadi tempat wisata, dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat disana,”Ucap Raja Panggilan sehari hari Kepala Kampung Karang Umpu.

Baca Juga  Melalui Dana Desa, Kampung Bengkulu Tengah Bangun Sumur Bor

Haman Alpian selaku pengelola Objek Wisata Air Tangkas mengatakan bahwa dalam kurun waktu hampir 2 minggu ini sudah lebih dari 1000 pengunjung yang mendatangi lokasi wisata ini.

Foto : Pengelola Wisata

” Alhamdulillah setelah viral dan buka, lebih dari seribu pengunjung datang ke air tangkas ini, keamanan pengunjung akan kami jaga.” Jelas Alpian

” Saat ini ada beberapa hal yang bisa di nikmati pengunjung, diantaranya aliran sungai tangkas, perahu karet, ban, kuliner dan juga panorama alam, di tempat wisata air tangkas juga disediakan fasilitas kamar ganti untuk pengunjung setelah bermain air,”Ucapnya.

Baca Juga  Kampung Donomulyo Lakukan Verifikasi Berkas 3 Calon Kakam

Selanjutnya di jelaskan oleh pihak pengelola wisata, saat ini pihaknya sedang berusaha melengkapi fasilitas dan berbenah untuk kenyamanan pengunjung dan Kedepan sedang menyiapkan tambahan perahu karet, dan Flying Fox.RWK/WN