2020, Dana Desa Kampung Tiuh Balak II Telah Terealisasi Sesuai Musrembangkam

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Gunung Labuhan (RWK) -Pemerintah kampung Tiuh Balak II telah mengalokasikan dana desa tahun 2020 sesuai dengan musrembangkam sebelumnya sebagaimana yang telah disampaikan oleh kepala kampung Tiuh Balak II.

Kepala kampung Tiuh Balak II Awaluddin mengatakan, dalam mengalokasikan Dana Desa,semuanya harus sesuai dengan hasil Musyawarah kampung yang dilaksanakan sebelumnya.
“untuk mengalokasikan dana desa kita perlu melibatkan masyarakat dalam hal itu, yang mana telah dilaksanakan musyawarah sebelumnya sehingga apa yang menjadi prioritas akan kita dahulukan”tuturnya,Jum’at(22/01).

Baca Juga  KODIM WAY KANAN KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN PERS

Hal yang menjadi prioritas di kampung Tiuh Balak II pada tahun 2020 yakni pembangunan infrastruktur agar prekonomian masyarakat dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan penyaluran BLT bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.
“untuk pembangunan infrastruktur yang telah kita realisasikan yaitu pembangunan sumur bor dan pembuatan badan jalan serta pembangunan drainase”tambahnya.

Pemerintah kampung Tiuh Balak II juga telah mengalokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 ditahun 2020 dan akan diprioritaskan pada tahun 2021.
“alhamdulillah di tahun 2020 untuk BLT DD telah 100% kita salurkan kepada masyarakat Tiuh Balak II dan di tahun 2021 ini BLT DD yang menjadi prioritas sebab di tahun 2021 BLT DD dimulai dari bulan Januari hingga Desember”ungkapnya.

Baca Juga  Kembali Disalurkan BLT-DD Bulan September Kampung Way Limau

Lanjut Lanjut Awaluddin mengatakan pada tahun 2020, Dana Desa telah dialokasikan untuk kepentingan masyarakat setempat. Seperti halnya infrastruktur,pelayanan masyarakat serta penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak Covid 19.

Masih kata,Awaluddin bahwa perekonomian kampung Tiuh Balak II dapat berjalan lancar tanpa hambatan jika didukung oleh infrastruktur yang memadai,

Baca Juga  Tahun ini BKD Kabupaten Way Kanan Usulkan Formasi PPPK, Segini Jumlahnya

“Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya,untuk menuju kampung sejahtera mandiri tentunya dudukung oleh infrastruktur yang memadai sehingga perekonomian kampung dapat berjalan lancar”pukasnya. .

Dengan adanya Dana Desa tentunya faktor prekonomian masyarakat dapat berjalan lancar sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.RWK/KDR