Suasana Pasar Gisting Jaya Masih Terlihat Lengang

Foto : Suasana Pasar Gisting Jaya (Dalton)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin -RWK,- Kondisi Pasar tradisional yang ada di kampung Gisting jaya Kecamatan Negara Batin terlihat sepi dari pengunjung, padahal tidak lama lagi bulan suci Ramadhan akan menghampiri.

Biasanya sesuai dengan tradisi warga setempat seharusnya mulai hari ini pasar tradisional itu  udah mulai Ramai pengunjung untuk membeli kebutuhan pokok untuk persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan dan kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Kampung Gisting Jaya Larang Pemulung

” Memang untuk hari ini pasar agak sepi pengunjung dari biasanya
mungkin hal ini di karenakan bermacam- macam faktor yang pastinya masalah keuangan, “tutur Martini salah seorang pedagang.

Lanjut Martini untuk saat ini ada sedikit pergeseran  masalah harga untuk kebutuhan bahan pokok khususnya di pasar tradisional yang ada di kampung Gisting jaya , Cabai Merah Rp 50.000  /kg  Bawang Merah Rp 30.000 /kg, Miyak goreng Rp 14.000 / kg, Gula putih Rp 13. 000 / kg, untuk daging Ayam kampung Rp 65.000 / kg, tapi masalah harga barang-barang tersebut tidak berpengaruh dengan keadaan masalah wabah COVID -19 yang ada di negara kita saat ini, ” pungkasnya.

Baca Juga  Komisi II DPR RI Harap Way Kanan Bisa Mengaplikasikan Program KPB

Mengingat pentingnya kesehatan dan keselamatan pengunjung dan pedangang yang ada di pasar tradisional tersebut maka wajib bagi pengunjung dan pedangan tetap mematuhi prokes. RWK-W / DALTON