Gedung Posyandu Rusak Parah, Diduga Pemerintah Tutup Mata

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Kasui RWK – Memprihatinkan,itulah perasaan yang cocok untuk menggambarkan kondisi gedung Pos Posyandu di Kelurahan Kasui Pasar,Kecamatan Kasui,Kabupaten Way Kanan. Diduga Gedung yang hampir ambruk tersebut bukti kurangnya perhatian pemerintah kelurahan terhadap masyarakat.

Pasalnya, gedung yang tepat berada di pinggir jalan ini rusak parah. Atap sudah jebol, rangka atap bagian dalam sudah diterpa angin.

Akibatnya, beberapa tahun belakangan ini gedung tersebut tidak dapat digunakan untuk melayani kesehatan masyarakat dan dibiarkan begitu saja,sehingga bidan Kelurahan mengalihkan pelayanan kerumah warga.

Baca Juga  Usai Bangun Pura Bedugul, Umat Hindu Kampung Karang Agung Langsung lakukan pembersihan

Warga pun mengeluh karena akses pelayanan kesehatan terganggu,dan pelayanan yang kurang maksimal.

Warga juga berharap, pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Kesehatan dan Pihak kelurahan untuk segera merenovasi gedung tersebut agar kegiatanan posyandu dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Kami harap pemerintah bisa respon. Ini sudah bertahun-tahun rusak,Hingga saat ini belum diperbaiki,” ungkap Agus warga Kelurahan Kasui Pasar. Kamis (18/02).

Lebih Lanjut, Agus mengatakan, warga sangat kecewa dengan kondisi gedung Posyandu di Kelurahan Kasui Pasar, gedung tidak kunjung renovasi bahkan sudah beberapa tahun rusak.

Baca Juga  Usia 7 Tahun, Radar Lampung Online Pasang Terget Jadi Salah Satu Media Terbaik Nasional

“Ini pos posyandu pak, Memang aktivitas posyandu biasanya dialihkan kerumah saya, Memang kondisinya sudah tidak bisa dimanfaatkan,lagi”ujar Agus.

Sejauh ini,Bidan Kelurahan Kasui Pasar Winda Sari saat dimintai keterangannya diringa membenarkan hal tersebut bahwasannya memang benar gedung tersebut terkadang masih digunakan karena setiap bulannya selalu dilakukan posyandu rutin .

“Selama ini bidan dan perawat bertahan di Posyandu. Dan masih kita gunakan halaman nya kalau didalam tidak dapat digunakan lagi,sudah bocor, terkadang kita alihkan ke Rumah warga Kita berharap ada perhatian dari pemerintah Kabupaten maupun Kelurahan,dan untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi pak Lurah”pintanya.

Baca Juga  Kampung Gunung Labuhan Gelar Edukasi dan Sosialisasi Penanganan Covid 19

Sementara itu, Lurah Kelurahan Kasui Pasar Hasanudin SE. Saat di konfirmasi pihaknya mengatakan selama ini tidak ada pembangunan,pertama dibangun pos posyandu tersebut puluhan tahun yang lalu.
“itu kurang lebih 10 tahun yang lalu,dan rencananya akan kita buat proposal agar dibangun kembali”pungkasnya. (RWK/Kadarsyah).