Gotong Royong Demi Keselamatan Orang Banyak

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Semenguk RWK – Kurangnya perhatian pemerintah terhadap masalah-masalah kecil seperti jalan Infrastruktur berlobang yang merupakan penopang perekonomian masyarakat.

maka dari itu untuk menjaga keselamatan masyarakat sebagai pengguna jalan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, Masyarakat gotong royong menutup jalan yang yang rusak dan berlubang, di Jalan Lintasan Sumatera kecamatan Umpu semenguk yang merupakan jalan milik pemerintah pusat namun hal kecil itu tak mampu tertangani. Sabtu, (06/02/2021).

Baca Juga  Kampung Bersih, Warga Negara Tama Beserta KKN Unila Giat GORO

Saat dikonfirmasi pejabat Kepala kampung Negeri Baru Gajah tera, menjelaskan, masyarakat gotong royong dengan inisiatif sendiri dengan harapan setelah diperbaikinya jalan tersebut dapat membuat kendaraan aman dari kecelakaan lalu lintas d.

“Emang bukan tugas tapi yang sering lewat menikmati Fasilitas kita, menjadi amal ibadah kita semua,
Kami harap dengan dibenahi maka akses jalan bisa lebih baik, sehingga dapat memperlancar aktivitas dan menunjang peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, ya walaupun bukan wewenang kita” ujur nya.

Baca Juga  Mengenal " Penglukatan " Umat Hindu Kampung Karang Agung

Ia juga menyampaikan, untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah desa bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak dengan menambalnya menggunakan pasir dan batu.

“Meskipun sementara, kami harap dengan penambalan ini tidak ada lagi jalan berlubang dan genangan air, sehingga dapat dilalui dengan aman oleh masyarakat,” harapnya. RWK/Dhandy