Wujudkan Keinginan Masyarakat, Kakam Rejo Sari Rehab Balai kampung dan Bangun Siring Pasang

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK),- Meskipun dilanda pandemi covid-19, Pemerintah Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung sukses mewujudkan keinginan masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayan kepada masyarakat. Terus berbenah diri dengan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya yakni melakukan rehabilitasi/renovasi atap kantor pemerintahan kampung setempat dan siring pasang.

Renovasi atap kantor kampung dengan volume 10 × 16 meter dengan menggunakan baja ringan, sebesar Rp.63.677.900 juta dan siring pasang dengan total panjang siring pasang 369,5 meter sebesar Rp225.748.800 juta, serta TPT sepanjang 46 meter dan siring pasang 36,5 sebesar Rp.46.930.400 juta dan dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

Baca Juga  Kampung Bonglai Akan Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Arung Jeram
Foto : Siring pasang di kampung Rejo Sari

Selanjutnya, Made Indra Setiawan mengatakan pergantian atap kantor dan siring pasang serta TPT kampung tersebut memang sudah menjadi rencana pihaknya bersama lembaga masyarakat, karena melihat kondisi atap kantor yang semula menggunakan asbes dan di perparah lagi banyak yang sudah bocor jadi butuh untuk diperbaiki serta siring pasang guna memperlancar aliran air.

“Alhamdulillah, pergantian atap kantor desa menggunakan baja ringan hampir selesai dan berjalan lancar, Agar para perangkat kampung bekerjanya jadi betah dan nyaman, sehingga pelayan yang diperoleh masyarakatpun maksimal,” imbuhnya

Baca Juga  Pastikan Aman Pam Obvit, Wakapolres Way Kanan Beri Arahan Personel Satsabhara

Lebih lanjut, meskipun ada sedikit keterlambatan dalam pengerjaan yang sudah memasuki tahun 2022 itu dikarenakan adanya keterlambatan pekerja.

“memang secara progres baru mencapai 80% dalam pengerjaan, karena pekerja dan tukang banyak kesibukan pribadi, ditambah para tukang di kampung banyak job semua, jadi terpaksa kita tunggu, Karna jelas dalam pelaksanaan nya harus memberdayakan masyarakat setempat yakni padat karya tunai desa. Tetapi kembali kami tekankan dalam waktu dekat dan secepatnya akan segera selesai dan akan kita usulkan monitoring pembangunan dari tingkat kecamatan dan ini semua sudah kita kerjakan sesuai dengan kebijakan pengalokasian dan penyaluran dana desa dengan memperhatikan kondisi karateristik dan kinerja dalam mengelola Dana Desa,” tandasnya

Baca Juga  Adipati Keluarkan SE Larangan Perayaan Tahun Baru 2021

Terpisah, Muswari Ketua BPK Kampung Rejo Sari mengapresiasi langkah Pemerintah Kampung Rejo Sari yang melakukan rehap atap balai kampung dan pembagunan siring pasang meski dalam masa pandemi.

“Saya selaku ketua BPK Rejo Sari salut dan mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Kampung Rejo Sari, mereka bisa menyisihkan dana untuk pembangunan fisik berupa rehap atap balai kampung dan pembagunan siring pasang,” ujar Muswari

“Dimana saat ini banyak desa terfokus pada penanggulangan bencana Covid-19 dalam penggunaan Dana Desa 2021,” tambahnya (RWK/Alba)