Warga Tambal Jalan Rusak

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit, RWK- Akibat jalan yang rusak parah, menunggu perbaikan yang tak kunjung datang. Ruas jalan Provinsi yang terletak di Kecamatan Banjit, Way Kanan, Menuju Kasui itu ditambal warga dengan gotong-royong ala kadarnya. Kamis, (18/11)

Gotong-royong ala kadarnya tersebut di inisiasi dari rasa kekhawatiran warga sekitar karena telah banyak terjadi kecelakaan bagi pengendara sepeda motor yang masuk lubang, sehingga berinisiatif untuk menambal dengan tanah agar hal tersebut tidak terjadi.

Baca Juga  13 KPM Geruduk Kantor Kepala Kampung Way Tuba

“Lubang-lubang besar ini, kalau hujan penuh tergenangi air sehingga menipu para pengendara, akibatnya para pengendara terjerembab dan jatuh, untuk menghalau itu semua maka kami tambal meskipun alakadarnya,” kata Wayan warga Dusun 3 Kampung Bali Sadar Utara saat dikonfirmasi wartawan koran ini yang tengah melakukan penimbunan terhadap lubang-lubang yang besar tersebut, Kamis, (18/10)

Baca Juga  Diduga 4 Orang Langgar KUHP dan Perppu 51/1960

Dirinya berharap, jalan tersebut segera diperbaiki, sebab jalan itu merupakan akses utama masyarakat ketika ingin ke Kecamatan Kasui maupun Baradatu.

“Jalan provinsi ini merupakan jalan poros, semua masyarakat menggunakannya, apalagi jika ingin ke Kasui ataupun Baradatu tidak ada jalan alternatif lain yang lebih cepat kalau bukan jalan ini, sehingga kerusakannya semakin parah dan mesti segera diperbaiki secepatnya,”keluh Wayan.RWK/Oksi.