Warga Harapkan Perbaikan Jalan Penghubung Kampung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin RWK– Problem jalan yang hancur sudah menjadi masalah yang serius bagi masyarakat Way Kanan khusus warga Kampung Sari Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan yang mengharapkan pemerintah  dapat memperbaiki jalan propinsi yang ada di wilayah Kampung tersebut karena merupakan akses vital bagi warga setempat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Jalan yang menghubungkan wilayah Kampung Gisting Jaya dengan Kampung Sari Jay dan Adi Jaya ini semakin hari kondisinya semakin rusak parah dan tak layak untuk dilalui terlebih lagi di saat ini musim penghujan seperti saat ini.

Baca Juga  Kejar Target, Kampung Negeri baru Gencar Lakukan Vaksinasi

Salah seorang pengguna jalan tersebut dan merupakan warga setempat yang setiap harinya melintasi jalan itu Supri menjelaskan bahwa jalan tersebut pernah di banggun tahun 2020 kurang lebih sepanjang 3 KM, tapi di tempat jalan yang rusak tersebut memang hingga saat ini belum di cor bahkan siring kiri dan kanan jalan propinsi tersebut buntu sehingga air mengenang di tengah-tengah jalan tersebut.
“kami sebagai warga dan petani mengharapkan agar jalan ini cepat di bagusin (dibangun red) biar kami petani bisa mengeluarkan hasil bumi lebih mudah dan kami mengharapkan kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya”tutur Supri kepada Radar Way Kanan, Jum’at (12/02).

Baca Juga  Pemkab dan BPS Way Kanan Siapkan Pelaksanaan Satu Data Indonesia

Di tempat terpisah, Yanto juga menjelaskan jalan tersebut, untuk saat ini susah untuk di lalui apa lagi untuk mobil pribadi karena mobil-mobil truk bermuatan singkong selalu melebihi kapasitas muatan saat melintas di jalan propinsi tersebut sering nyangkut karena jalan tersebut telah berlobang bahkan berair sedangkan jalan tersebut sangat lah membantu pertubuhan perekonomian masyarakat.

Baca Juga  Pemilihan BPK Secara Demokrasi di Juku Batu Berjalan Lancar

Selama ini warga hanya bisa berharap sebab belum ada bukti nyata dari pemerintah terkait pembagungan jalan khusus nya Kanpung Sari Jaya.

“kami sebagai rakyat kecil hanya bisa berharap semoga pemerintah terkait dapat memperhatikan nasib masyarakatnya”pungkasnya”(RWK-K/Andri)