Wajah Ceria 1.261 Penerima KPM PPKM Kecamatan Kasui

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Kasui-RWK, – Ditengah Hari libur yang semestinya dijadikan momen bersama Keluarga, namun tidak untuk Sekretaris Camat Kasui yang Justru hadir ditengah-tengah masyarakat guna menyerahkan langsung KKS PPKM.

Pasca berlangsungnya PPKM darurat Level 3 di Kabupaten Way Kanan, sebanyak 1,261 Jiwa masyarakat tak mampu merasakan dampak tersebut.

Baca Juga  Pasca Lebaran,Ali Rahman Langsung Lantik Pejabat

Berdasarkan ketentuan Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan masyarakat Kecamatan Kasui mendapatkan KKS PPKM yang diberlakukan pertanggal 1 Januari 2022 mendatang.

Camat Kasui Ansori melalui Sekretaris Camat Hendra Gunawan Mengatakan dari seluruh masyarakat yang mendapatkan Bantuan tersebut merupakan warga yang kurang mampu berdasarkan Validasi data dari kampung agar tidak terjadi tumpang tindih bantuan.

Baca Juga  Sukseskan Vaksinasi, Polsek GULA Bagikan Sembako

“1.261 Jiwa se-Kecamatan Kasui, semuanya sudah dilakukan Validasi data dan tidak didapatkan sasaran yang menerima bantuan Lain, jikapun ada maka akan du Hapus dari Data DTKS Kemensos”ujarnya, Minggu (28/11).

Dilanjutkan, dari 1.261 jiwa yang menerima tersebut dapat dipastikan tidak ada ASN ataupun Aparatur Kampung yang menerima.

Baca Juga  Tegakan Disiplin Prokes, Forkopimkec Blambangan Umpu Gelar Operasi Yustisi di Pasar KM 2

“Tidak ada, semuanya masyarakat biasa yang memang prekonomian nya dibawah rata-rata yang mana pendapatan nya dibawah 1 juta rupiah perbulan”pungkasnya. (RWK/Kadarsyah).