Wajah Bahagia Penerima BLT DD Bali Sadhar Tengah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK),- Sebanyak 23 keluarga penerima manfaat (KPM) Masyarakat Kampung Bali Sadar Tengah kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa bulan Oktober Tahun 2021 Senin 11/10/2021.

Penyaluran BLT-DD tersebut bertempat di kantor Kampung Bali Sadar Tengah berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir langsung dalam penyaluran BLT DD tersebut, Nyoman Sudirga Kepala Kampung Bali Sadar Tengah, Bripka Eko Heru Prasetio Babinkantibmas, Ketua BPK kampung, Satgas Covid-19, kampung dan seluruh Aparatur.

Kepala Kampung Bali Sadar Tengah, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kembali kami salurkan BLT DD bulan di Oktober kepada 23 KPM kepala keluarga penerima manfaat terdampak Covid- 19.

Baca Juga  Camat Negari Agung Tinjau Vaksinasi di Kampung Kalipapan

”Penyaluran BLT DD bulan Oktober ini sama seperti tahap kemarin, setiap KPM menerima uang sebesar Rp. 300.000 keluarga penerima manfaat, dengan jumlah, Rp. 69.00.000″, ucapnya.

Lanjut, Nyoman Sudirga “dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Bali Sadar Tengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir”, .

Dia menambahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain- lain. penerima BLT itu tidak boleh lagi menerima bantuan lain begitu pula sebaliknya”, Imbuh kepala Kampung.

Baca Juga  Camat Banjit Pimpin Rapat Perdana 2022 Bersama Seluruh Kepala Kampung.

Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Gunakan uang bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

Selain itu kepala Kampung Bali sadar Tengah mengajak serta menghimbau masyarakatnya untuk segera melakukan vaksin terutama bagi seluruh aparatur kampungnya bila ada aparatur kampung yang tidak mau di vaksin maka dia tidak akan mengeluarkan SK untuk tahun berikutnya. Karena aparatur Kampung harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Sekali lagi saya mengajak masyarakat supaya segera melakukan vaksin Karena vaksin ini sangat berguna bagi kesehatan. Dia juga menyampaikan bahwa ditengah Pandemi Covid-19 ini, “masyarakat harus tetap mentaati himbauan pemerintah, patuhi protokol kesehatan gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir agar kita semua terhindar dari virus Corona”, Pungkasnya

Baca Juga  MusrembangKam Tanjung Ratu

Di tempat yang sama “Bripka Eko Heru Prasetyo Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat yang belum di vaksin agar segera melakukan vaksin karena demi melindungi diri dan keluarga serta salah satu syarat menguruskan dokumen dan bila ingin bepergian harus ada kartu vaksin. Tetap memperhatikan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid 19,”pungkasnya.RWK/HABIBI A.P