Giliran Warga Purwa Negara Disuntik Vaksin

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin (RWK)– Masyarakat Kampung Purwa Negara antisias Beramai ramai Mengunjungi Lapangan di samping Balai desa Kampung Purwa Negara Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way kanan, Untuk Melaksanakan Vaksinasi Tahap 1,

kegiatan Vaksinasi tersebut, dilakukan di lapangan samping balai desa, dalam kegiatan itu hadiri oleh Pemerintah Kampung, Babinsa, Babinkantipmas,Pendamping desa dan seluruh peserta paksin tersebut [ada hari ini (12/10).

Baca Juga  Kegiatan Rutin Bulanan Posyandu Lansia Kampung Donomulyo

Vaksinasi Tahap pertama diutamakan kepada masyarakat dengan jumlah peserta dari 1 sampe 500.
Pemerintah Kampung Purwa Negara menjelaskan bahwa, penyuntikan tahap pertama di kampung ini, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas menyiapkan tenaga Vaksinator dan fasilitas vaksinasi.

“Alur vaksinasi terdiri dari 4 meja menjadi 2 tim. Meja pertama pendaftaran dan verifikasi data calon penerima vaksin. Meja kedua skrining atau pemeriksaan. Meja ketiga tempat vaksinasi. Kemudian terkahir meja observasi setelah penyuntikan vaksin, jelasnya.

Baca Juga  Ketua BPK Kampung Rantau Jaya Melakukan Kroscek DD Tahun Anggaran 2020

Untuk hari ini, Vaksinasi diperuntukkan kepada 1 sampai 500 masyarakat,jika kekurangan akan di persiap kan kembali oleh Polres Way Kanan.

Pemerintah Kampung Purwa Negara menuturkan kalau warganya sangat antusias mengikuti Vaksinasi ini. Bahkan ada warga kami yang belum dapat undangan, datang minta divaksin. Semuanya ingin sehat dan wabah ini segera berakhir, agar semua aktivitas bisa berjalan lancar tanpa halangan apapun, harapnya.

Baca Juga  Jemput bola, Kampung Rejosari Kembali adakan Vaksinasi masal

“Mudah-mudahan wabah virus Corona Covid-19 ini segera hilang. Dan terima kasih kepada warga semua yang antusias ikut melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas pada hari ini yang dilaksanakan di lapangan balai desa pungkasnya. Rwk/andri