Viral Rasisme Di Medsos

Blambangan Umpu (RWK)- Group Facebook yang bernama Kabar Way Kanan dihebohkan dengan postingan salah seorang yang diduga mengandung unsur provokatif.

Dalam postingannya ia mengatakan bahwa jangan pikirkan Yogjakarta yang anda pikirkan hanyalah Way Kanan, lalu ia mengatakan bahwa orang Yogjakarta hanyalah menumpang hidup di Bumi Way Kanan.

Baca Juga  Way Kanan Kabupaten Pertama Peluncuran Kartu Petani Berjaya

“Jangan pikirkan Yogjakarta, yang anda pikirkan Way Kanan. Orang Yogja yang ada di Way Kanan orang yang menumpang hidup di Sumatera,” Ujar salah satu akun Facebook yang bernama Samang

tidak hanya itu dalam update statusnya ia juga mengatakan bahwa orang Yogja yang ada di Way Kanan, supaya disposisikan ke daerah trans yang ada di Way Kanan.

Baca Juga  Camat GULA Saksikan Pelantikan 3 Kadus Kampung Gunung Sari

“Orang Yogja yang tinggal di Way Kanan, yang tidak tahu diri patut untuk di disposisikan ke daerah Trans yang ada di banjit, agar mereka tidak menggangu kehidupan orang Lampung yang ada di Way Kanan, Jawa Yogja merusak suhu politik Way Kanan,” tutur salah satu akun Facebook yang bernama Samang tersebut.

Baca Juga  Warga Way Limau gelar Vaksin ke III

Berdasarkan postingan itu ratusan netizen memenuhi kolom komentar dan mengklaim bahwa postingan tersebut mengandung unsur provokatif, dan berharap pihak berwajib dapat mengambil peran penting atas tindakan itu.
RWK/OAF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.