UPT Puskes GULA Terus Genjot Vaksinasi

Gunung Labuhan, RWK-Upaya mendorong suksesnya vaksinasi terus digencarkan. UPT Puskesmas Gunung Labuhan bersama Tim relawan Polres Waykanan menggelar Vaksinasi di Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan, Waykanan, Lampung, hari ini, Selasa, (28/12)

Kepala UPT. Puskesmas Gunung Labuhan, Zulkarnain, A.Md., AK mengatakan, bahwa vaksinasi tersebut tidak terfokus kepada masyarakat kampung Bengkulu saja namun kampung disekitarnya bisa di vaksin.

Baca Juga  Saipul Nakhodai PMI Way Kanan

” Sebanyak 900 sasaran yang akan kita berikan hari ini, tetapi ini masih tentatif, terkait secara mutlak berapa jumlahnya yang akan divaksin belum kita ketahui karena saat ini masih berjalan, “ujar Zulkarnain.

Untuk Vaksin kali ini, lanjut Zulkarnain masih menyasar kepada remaja sampai dengan lansia, dengan jenis vaksin Sinovac dan Aztrzeneca.

Baca Juga  Imam Sofandi Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tanjung Rejo Tahun 2021

“Untuk saat ini masih menyasar kepada remaja sampai dengan lansia, masih untuk dosis satu dan dua, ” Katanya.

Dirinya berharap, masyarakat tetap waspada serta tetap melangitkan protokol kesehatan.

“Pesan kami kepada masyarakat, meskipun sudah divaksin bukan berarti terbebas dari protokol kesehatan, akan tetapi salah satu upaya kita untuk memutus penyebaran mata rantai COVID-19, tetaplah menerapkan Proses 5M, ” pungkasnya. RWK/Oksi.