TINGKATKAN PELAYANAN, KAMPUNG MARGA JAYA BANGUN KANTOR DAN BALAI KAMPUNG

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Negara Batin (RWK) – Guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kampung Marga Jaya terus melakukan pembenahan. Dengan menggunakan anggaran Dana Desa, kampung tersebut akhirnya dapat mewujudkan harapan masyarakatnya dengan membangun kantor sekaligus Balai kampungnya.


Ditemui diruang kerjanya, Pjs Kakam Sutoyo mengatakan, pembangunan kantor tersebut dilaksanakan oleh kakam A. Yani saat masih menjabat beberapa waktu lalu. Karena bersifat mendesak, melalui musyawarah dengan BPK akhirnya memutuskan agar segera merealisasikan pembangunan tersebut, kendati masih banyak infrastruktur lainnya yang juga memerlukan sentuhan.

Baca Juga  Verifikasi Lapangan, Adipati: Komitmen Saya Terhadap PUG Sudah Terbukti


“Saya harap, dengan dibangunnya kantor dan Balai kampung kedepan seluruh perangkat kampung dapat memiliki ruang kerja masing-masing yang representatif. Sehingga akan mampu untuk bekerja dan mendedikasikan diri lebih baik lagi, sehingga bisa mendongkrak semangat kerja dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai,”kata Sutoyo saat disambangi Radar Way Kanan (13/1).
Lebih jauh ia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya secara bertahap akan melengkapi sarana dan prasarana penunjang lainnya sehingga aparatur kampung dapat bekerja maksimal dan menghasilkan ide-ide kreatif untuk kemajuan kampung kedepan.
“Karena seiring dengan perkembangan jaman, seluruh perangkat kampung dituntut untuk mampu bekerja profesional sesuai tupoksi dan mampu meningkatkan kompetensinya, sebagai pelayan masyarakat yang harus siap selalu selama 24 jam,” tuturnya.

Baca Juga  MusrembangKam Tanjung Ratu

Untuk itu, lanjut dia, pihak Pemkam Marga Jaya terus berupaya maksimal agar dapat mewujudkan semuanya, termasuk berbagai sektor pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi skala prioritas.


“Seluruh program akan berjalan dengan baik dibutuhkan pula kerjasama yang baik dengan seluruh pihak, lembaga elemen dan masyarakat. Alhamdulilah semuanya terjalin dengan baik, seiring dan sejalan. Itu semuanya bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,”pungkas Sutoyo/RWK-1/SUSI