Tegakan Disiplin Prokes, Forkopimkec Blambangan Umpu Gelar Operasi Yustisi di Pasar KM 2

Blambangan Umpu,-Tidak ada hari libur bagi Gugus Covid-19 Kecamatan Blambangan Umpu yang terus melakukan himbauan dan pembagian masker bagi pengunjung di Pasar Pemda KM2 Blambangan Umpu, Way Kanan, Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Minggu (6/2).

Kegiatan yang diikuti oleh, Camat Blambangan Umpu Akhmad Syapari S.Ag, Polsek Blambangan Umpu A. Yudi Taba, Kepala Puskesmas Blambangan Umpu Wiwin Sri Wahyuni SKM,.MM, Anggota Koramil Blambangan Umpu, Lurah Blambangan Umpu Hasanuddin SE,.MM, beserta Satpol-PP dan gugus covid.

Baca Juga  Niat Berobat Hadiah PAW

Dalam kesempatan itu, Camat Blambangan Umpu Akhmad Sapari menghimbau pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, serta cuci tangan sesuai protokol kesehatan.

Pihaknya mengatakan kegiatan Sosialisasi, Kampanye Humanis Menggunakan Masker bagi pedagang dan pengunjung Pasar itu dilakukan hari ini, Rabu, dan Jum’at yang akan datang.

Baca Juga  Kampung Gedung Jaya Gelar Musrenbang Hari Ini

“Mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tertib Protokol Kesehatan saat keluar rumah terutama disiplin menggunakan masker”ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Blambangan Umpu A.Yudi Taba berharap, dengan metode social distancing dan physical distancing diharapkan masyarakat Kecamatan Blambangan bisa aman dari infeksi virus corona, yang tengah melonjak di Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Inspektorat Kunjungi Kampung Bandar Kasih

“Iya kita hari ini, bersama camat dan gugus covid-19 Kecamatan Blambangan Umpu Kepala Puskesmas, satpol-pp . angota koramil melakukan sosialisasi maupun himbauan bagi para pengunjung pasar di KM 2″jelasnya.

Sementara itu, Lurah Blambangan Umpu Hasanuddin ditanya sanksi yang akan diberikan kedepannya bagi para pelanggar prokes pihaknya belum dapat memastikan.

“Nanti akan kita rumuskan terlebih dahulu”pungkasnya.RWK/KDR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *