Sunarno Terpilih PAW Kakam Serupa Indah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu RWK, -Pemilihan Kepala Kampung Antar Waktu kampung serupa Indah sukses digelar dikampung Serupa indah Kecamatan Pakuan Ratu kabupaten Waykanan. Senin 14/2

Berdasarkan Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Kepala Desa, Pilkades Antar Waktu digelar apabila kepala desa yang menjabat berhenti sebelum akhir masa jabatan dan sisa masa jabatannya lebih dari 1 tahun. Sejak diberlakukannya regulasi baru tentang desa, kampung Serupa indah merupakan yang pertama kali menggelar Pilkades Antar Waktu di wilayah Pakuan Ratu .

Baca Juga  Resmi Menjadi Kampung Tangguh, Begini Harapan Ketut Nama Yasa

Berbeda dengan Pilkades reguler yang diikuti oleh semua warga Kampung yang memiliki hak pilih, maka Pilkades Antar Waktu dilaksanakan melalui mekanisme Musyawarah Desa, yang diikuti oleh aparat pemerintah desa, BPD dan perwakilan unsur masyarakat, serta para Calon Yang Berhak Dipilih.

Kepala kampung hasil Pilkades Antar Waktu melaksanakan tugas kepala desa sampai habis sisa masa jabatan kepala desa yang berhenti dan dihitung telah menjabat 1 periode masa jabatan.

Baca Juga  Camat Gula Pimpin Rakoor Terkait Pemetaan Batas Kampung di Bengkulu Raman

Untuk kampung Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu , Pilkades Antar Waktu diikuti oleh 2 orang Calon Yang Berhak Dipilih berikut peroleh suaranya yaitu Yuli Susilowati (nomor urut 1) yang memperoleh 7 suara dan Sunarno (nomor urut 2) yang memperoleh 81 suara dari total 89 peserta Musdes yang hadir dan memberikan suara. Sementara 1 dinyatakan tidak Sah. Dengan demikian Sunarno ditetapkan sebagai Kepala kampung Serupa indah Terpilih hasil Musyawarah Desa.

Baca Juga  Selamat Jalan IPDA Rutaman

Dengan demikian Sunarno ditetapkan sebagai Kepala kampung Serupa indah Terpilih hasil Musyawarah Pemilihan.

Turut hadir memantau pelaksanaan Pilkades Antar Waktu ini, Camat Pakuan Ratu,Sekcam,kepala upt puskesmas Serupa indah,dan para tokoh kampung serupa indah. RWKJS