Sosialisasi Dan Bimtek Panitia Pemilihan Kampung Labuhan Jaya

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan, RWK– Dalam rangka menghadapi Pilkakam yang akan di gelar pada Bulan Mei mendatang, Pemerintah Kampung labuhan Jaya Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan tengah melakukan kegiatan sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Panitia Pemilihan Kepala Kampung, Kamis (18/02)

Bimtek yang berlangsung di Balai Kampung Labuhan Jaya itu secara langsung dipimpin oleh Anuar SE,MM selaku pejabat kepala kampung setempat yang secara sekaligus memberikan Bimtek Baik dari sisi mekanisme maupun penyelenggaraan nantinya.

Baca Juga  Dokumen Penawaran Hilang, PT. Bintang Seribu Melaporkan Ke Cyber Polda Lampung

“Pilkakam di tahun 2021 kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Oleh sebab itu dengan terbitnya Permendagri 72 tahun 2020 tentang Perubahan kedua atas Permendagri 112 tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa, maka Pilkakam kita ini tidak jauh berbeda dengan Pilkakam sebelumnya. Akan tetapi karena kita masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 yang belum usai sehingga harusbmenerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” kata Anuar saat sosialisasi dan Bimtek Panitia Pilkakam di Balai Kampung Labuhan Jaya, Kamis (18/02)

Baca Juga  Harga Minyak Naik, Harga Sawit kok Turun

Lanjut Anuar, penerapan prokes akan diterapkan mulai dari setiap tahapan hingga tahapan pemungutan suara nantinya.

“Diharapkan semua lapisan masyarakat, pemerintah Kampung, agat dapat mensukseskan Pilkakam tahun 2021 dengan menerapkan prokes sehingga usainya Pilkakam nantinya masyarakat tetap dalam keadaan sehat,” imbau Anuar. (RWK-K/Oksi)