Satlantas Polres Way Kanan Lakukan Patroli Hunting System

Blambangan Umpu(RWK)- Polres Way Kanan menggelar Operasi Zebra Krakatau 2020 dengan melakukan patroli hunting system di jalinsum (jalan Lintas Tengah Sumatera) Kabupaten Way Kanan. Selasa (27/10/2020).

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Way Kanan Ipda Untung Pribadi menyampaikan Operasi Zebra Krakatau 2020 yang dilaksanakan masih dalam situasi pandemi COVID-19 menerapkan pola penindakan hunting sistem bagi pengendara yang melanggar guna meningkatkan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas).

Baca Juga  Kampung Tiuh Balak II Kembali Salurkan BLT DD Bersamaan dengan Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Pada pelaksanaan tersebut, petugas Satlantas Polres Way Kanan tidak terus-terusan berada di suatu tempat, namun sembari melaksanakan patroli ketika terdapat pelanggaran, petugas akan langsung melakukan penindakan yang sifatnya membahayakan pengguna kendaraan seperti pengendara tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalu lintas dan anak-anak dibawah umur serta pelanggaran lain yang berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga  Operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Polres Way Kanan Pasang Banner Himbauan

Meski demikian, Ipda Untung menuturkan dalam operasi ini, pihaknya lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif ketimbang tilang.

Selain itu, petugas juga menciptakan kamtibmas yang kondusif dengan melakukan patroli di blackspot, daerah rawan C3 (curat, curas dan curanmor), pungli dan menghimbau masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan serta menghindari adanya kerumunan,”Terang Untung.RWK/Anta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.