Saipul Mulai Tebar Pesona

RADARWAYKANAN.COM,-Blambangan Umpu- Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Way Kanan membuka penjaringan calon kepala daerah dalam Pilkada serentak Tahun 2024. Senin, (29/4/2024) hari ini.


Ketua Tim Penjaringan, DPD PAN Kabupaten Way Kanan, Afrizal Firdaus melalui Sekretaris Penjaringan Adi Wijaya SH mengatakan, pihaknya mendapatkan mandat dari pimpinan Pusat melakukan penjaringan seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju melalui partai berlambang matahari tersebut.


“DPD PAN Kabupaten Way Kanan terhitung mulai tanggal 28 April hingga 20 mei 2024 membuka pendaftaran dan pengembalian formulir,” kata dia.
Dia menjelaskan, kalangan yang akan mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati melalui DPD Partai PAN Kabupaten Way Kanan tersebut terbuka untuk umum, baik itu kader partai maupun non kader.


“Selain itu berdasarkan Instruksi Dewan Pimpinan Pusat untuk tidak menarik biaya kontribusi bacalon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Pilkada Serentak Tahun 2024″tegas Bendahara DPD PAN Way Kanan itu.
Lanjut Anggota DPRD Dapil III itu, Kalangan warga yang berminat untuk mengikuti penjaringan calon kepala daerah ini, kata dia, bisa datang langsung ke Rumah PAN yang berada di Kampung Banjar Agung Kecamatan Gunung Labuhan, setiap hari sampai tanggal ditentukan yakni tanggal 20 Mei 2024.

Baca Juga  Sosialisasi IST dan verifikasi Penyusun Dokumen RPJMDes Kampung Kemu 2023-2028


“Jadi ini serentak seluruh Indonesia, melakukan penjaringan karena tahapan Pilkada Tahun 2024 sudah dikeluarkan KPU, dan saat ini masih menunggu PKPU tentang Pilkada, dan perlu diketahui di DPD PAN pada proses penjaringan ini balon bupati dan balon wakil bupati hanya berperan sebagai Panitia penjaringan saja, sedangkan untuk yang merekomendasikan pasangan nantinya tetap calon dilakukan DPP PAN,” ujar Adi Wijaya SH.

Baca Juga  Lapor Pak Polisi, didaerah Kami Banyak Pencurian


Dalam pada itu, konstelasi pelaksanaan Pilkada Way kanan semakin seru, hal itu terjadi pasca adanya Kepastian dari Sekdakab setempat Hi Saipul S.Sos. MIP yang menyatakan kesiapannya bertempur melawan kandidat lain termasuk petahana Ali Rahman, apalagi dengan kepastian dukungan Partai Golkar untuknya, dimana Golkar sendiri dalam Pileg Lalu berhasil menempatkan 5 kadernya di DPRD Way kanan, yang artinya dengan modal 5 kursi tersebut , Saipul tinggal mencari 3 Kursi lagi sudah dapat melenggang ikut kontestasi Pilkada Way kanan November 2024 yang akan datang.


Diterangkan, selain Saipul ada beberapa orang lagi putra terbaik Way kanan yang siap menjadi kontestan pilkada Way kanan, antara lain Petahana Drs. Hi. Ali Rahman MM, MH, wabup Way Kanan, Hi Yozirizal SH, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Rial Kalbadi SH, Ketua DPC Partai Demokrat Way Kanan, Yuse S SH, Ketua DPC Partai Nasdem Way Kanan, Hi, Saipul S,Sos, M.IP Sekdakab Way kanan, dan Ayu Asalasiyah Peraih suara tertinggi Pileg Lalu,

Baca Juga  Pemerintah Kecamatan Baradatu Berikan Piagam HUT RI ke- 78 Sekaligus Pembubaran Anggota Paskibraka


6 orang ini merupakan Putra terbaik Way Kanan, hanya saja dalam ke ikut sertaan pelaksanaan Pilkada, tidak bisa hanya mengandalkan prestasi saja melainkan juga siapa yang sanggup mengadakan nasi, untuk masyarakat pemilih, serta siapa yang mampu mendapatkan dukungan dari Partai, karena tanpa partai niatan seorang calon menjadi keniscayaan bila tidak didukung Partai. Dan dai 6 orang bakal calon tersebut hanya Hi. Saipul yang telah mendapatkan dukungan secara moral ( karena secara tertulis belum ada red ), sesuai dengan pernyataan Ketua DPD II Partai Golkar Way kanan yang menyatakan Golkar Way Kanan mengamankan Perintah Partai dan tidak membuka penjaringan karena sudah memberi tugas pada Hi. Saipul S.Sos, M.IP. RWK/TIIM