Rukhoenah Bangun Taman Dari Kantong Pribadi Dan Partisipasi Aparatur

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar-ROR ,- Dalam rangka meningkatkan K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan) sejak beberapa waktu lalu Pemerintah Kampung Negeri Jaya , Kecamatan Negeri Besar , sedang giat melaksanakan pembuatan taman desa yang berlokasi Didepan GSG kampung Negeri Jaya .

Lokasi yang dibangun taman semula merupakan Tanah Kosong didepan GSG Dibelekang Pasar Negeri Jaya. Namun berkat adanya upaya dan inisiatif Pemerintah Kampung , kini sudah nampak terlihat lebih tertata dan rapih. Selain itu, Tanah yang memiliki luas 25 x 40 meter tersebut kedepan akan lebih terlihat indah dan enak dipandang mata.28/11

Baca Juga  Perayaan Natal Bersama di Polres Way Kanan, Kapolres Berharap Membawa Berkah dan Mukjizat

Pembangunan taman Kampung Negeri Jaya tersebut sudah dilaksanakan Sejak bulan Agustus , sedangkan untuk pembuatan taman dan penataan baru dilakukan pada bulan oktober dan November ini.

Untuk dana pembuatan taman tersebut dana diperoleh dari Uang Pribadi Kepala kampung Negeri Jaya Rukhoenah serta partisipasi Aparatur kampung lainnya.

Alhamdulillah tahap pertama proses pembuatan taman sudah bisa terealisasi, sehingga pelaksanaan pembuatan taman ini selanjutnya sudah bisa dilakukan secara swakelola, dengan melibatkan masyarakat setempat,” ujar Rukhoenah didampingi oleh Sekretaris kampung .

Baca Juga  Johan Wahyudi Ciptakan Bengkulu Raman Menjadi Strategis

“Mudah – mudahan pengerjaan bisa berjalan lancar dan rampung sebelum Tahun Baru 2022, karena sesuai dengan perencanaan proses pengerjaan berlangsung selama 30 hari kalender. Namun biasanya untuk pembuatan taman bisa diluar prediksi, karena pengerjaan taman beda dengan bangunan lainnya. Karena yang dikedepankan adalah unsur yang memiliki nilai seni dan identik dengan keindahan. Maka tidak heran jika lebih lama dan tidak semua orang mampu mengerjakannya. Harus yang ahli dibidangnya, agar hasilnya dapat memuaskan, Jika sudah selesai nanti taman yang dibangun, akan mampu memberikan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar terutama anak – anak. Karena akan menjadi sarana bermain dan tempat untuk istirahat nantinya,” tutur Rukhoenah.

Baca Juga  Pemkab Way Kanan Lakukan Rapat Tindak Lanjut Rakor Bansos dan DTKS Provinsi Lampung

Masih menurut Rukhoenah, taman yang berbentuk Tugu Singer Lampung ini berada didepan GSG tersebut, direncanakan akan ditanami beberapa jenis buah – buahan dan untuk atasnya akan ditanami aneka macan bunga. Dari jalan sampai dasar taman akan terlihat jelas.RWK/JS