Qotmil Qur’an Santri Almuhsinin Bumi Rejo

(RWK)– Kampung Bumi Rejo Kecamatan Baradatu mengadakan acara Qotmil Qur’an, Senin malam selasa. Santri Almuhlisin Kampung Bumi Rejo khataman (menamatkan membaca) Al Quran akan meningkatkan motivasi siswa dalam mengamalkan ajaran Al Quran di daerah itu.

“Bapak Suwardi mengatakan Kegiatan khataman Al Quran ini penting, karena dapat meningkatkan motivasi anak-anak dalam mengamalkan dan salah satu cara menyukseskan gerakan kembali pada Al Quran,” katanya saat menghadiri acara khataman Al Quran siswa/siswi di Masjid Almuhlisin.

Baca Juga  Profesionalisme Kepsek SDN 1 Bengkulu Dalam Hadapi Pandemi

Suwardi berpesan kepada 38 anak-anak dari 4 TPA yang khatam Al Quran untuk terus membaca, mempelajari, mengamalkan, serta mensyiarkan Al Quran di dalam kehidupannya.

Sebab, kata dia, jika dunia tidak memiliki fondasi dari ajaran Al Quran, tentu hidup dan perilaku siswa menjadi hampa dan tidak terkontrol karena tidak dilandasi dengan ajaran Islam yang kokoh.

Ia menilai, ketika siswa telah menamatkan Al Quran akan memotivasi diri untuk mempelajari dan mengamalkan lebih dalam ajaran Islam sehingga membuat kehidupan mereka lebih tertata dan menjadi teladan di masa depan.

Baca Juga  CAMAT BARADATU DAMPINGI TIM KABUPATEN MELIHAT KESIAPAN PELAJARAN TATAP MUKA DI SEKOLAH

Kepada para orang tua juga diminta agar senantiasa mendorong anak-anak menjadi hafiz atau penghafal Al Quran.

“Anak-anak jangan hanya sekadar bisa membaca Al Quran, tetapi marilah diberikan dorongan untuk menjadi hafiz Al Quran. Karena, anak-anak yang senantiasa membaca, mempelajari dan mengamalkan Al Quran akan menolong nantinya di dunia dan di akhirat,” katanya.

Baca Juga  PPKM ! KKN Unila Pakuan Sakti Selesai

Bapak Suwardi selaku Kepala Kampung juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus masjid dan seluruh masyarakat Bumi Rejo yang telah ikut melakukan dan menyukseskan kegiatan ini.

“Untuk itu, sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para Ustad dan Ustazah karena telah menjadikan anak-anak pintar membaca Al Quran,” ujarnya.RWK/HABIBI A.P