Prioritaskan Penurunan Stunting di Pakuon Ratu, Puskesmas Serupa Indah Gelar Mini Lokakarya

RADARWAYKANAN.COM,-Pakuon Ratu,Puskesmas Serupa Indah Kecamatan Pakuon Ratu kabupaten Way Kanan melaksanakan Mini Lokakarya dalam rangka pembahasan Permasalahan Stunting.

Ditahun 2024 Stunting menjadi prioritas nasional berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting. Stunting bukan hanya soal Kesehatan namun juga soal bidang lainnya seperti pola hidup, perekonomian, Pendidikan dan lain sebagainya. Salah satu program nasional dalam rangka mempercepat penurunan Stunting adalah Mini Lokakarya Stunting.

Baca Juga  Air Mulai Genangi sebagian besar kampung di Kecamatan Negeri Agung Way Kanan

Suardi Ahmad,SKep.,MM kepala UPT Puskesmas Serupa Indah menegaskan bahawa penurunan stunting sangat penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan seperti terhambatnya tumbuh kembang anak.Stunting mempengaruhi perkembangan otak sehingga tingkat kecerdasan anak tidak maksimal. Anak yang terdampak stunting juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya,”Ungkapnya

Baca Juga  RealCount KPU, Demokrat Masih Unggul Di Way Kanan, Adipati : Alhamdulillah

Lebih lanjut dirinya menjelaskan Stunting dapat terjadi akibat kekurangan gizi pada anak. Dalam penanganan stunting kita dapat melakukan beragam upaya. Dalam penanganan stunting ini, seluruh stakeholder khususnya ditingkat Desa/Kelurahan harus paham dengan pentingnya makanan bergizi dan seimbang mulai dari masa kehamilan hingga tumbuh kembangnya anak-anak. Untuk mengatasi masalah kekurangan gizi.

Baca Juga  Sowan Je Bupati, DPC PJS Way Kanan Paparkan Program

RWK/JONI