PPS Serupa Indah Lantik 10 Pantarlih

Radarwaykanan.com, Pakuan Ratu,– Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Serupa Indah melantik 10 (sepuluh) orang petugas Pantarlih bertempat di balai Kampung setempat,dan dihadiri oleh sektretariat PPS, Panwas serta Kepala Kampung Serupa Indah.

Pantarlih merupakan petugas pemutakhiran Data Pemilih yang dibentuk untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan pemilu. Pantarlih dibentuk oleh panitia pemungutan suara (PPS) yang berkedudukan di Kelurahan/Kampung dalam hal ini Kampung Serupa Indah. Sudah menjadi kewajiban bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk membentuk kemudian melantik Pantarlih.

Baca Juga  MKKS SMA Kabupaten Way Kanan Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H

Petugas Pantarlih yang lolos persyaratan setelah dilantik untuk kemudian bertugas melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih. Nantinya petugas Pantarlih akan berkedudukan di TPS masing-masing untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih yang akan melakukan pemilihan di TPS tersebut.

Selain melantik 10 petugas Pantarlih, Panitia Pemungutan Suara Kampung Serupa Indah juga melaksanakan apel siaga dan bimbingan teknis kepada petugas pantarlih di hari yang sama sesuai dengan susuan tahapan yang sudah diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga  Pemerintah Kampung Gisting Salurkan Bantuan BLT-DD kepada 30 KPM

“Setelah melakukan bimtek ini, semoga petugas pantarlih dapat memahami tupoksi mereka dan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tutur Sunarno Kepala Kampung Serupa Indah saat menghadiri acara pelantikan Pantarlih.
RWK/JONI