Polres Way Kanan Jum’at Curhat Bersama Warga di Kampung Sidoarjo

RADARWAYKANAN.COM – Polres Way Kanan mengadakan kegiatan silahturahmi pertemuan dengan warga Kampung Sidoarjo Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan bertajuk Jumat curhat.

Kegiatan pada Jum’at (03/03/2023) berlangsung di salah satu pengolahan kayu atau somel di Kampung Sidoarjo, dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Eddy Irsan didampingi dengan Kasat Binmas, Kasat Lantas dan Kasat Intel Polres Way Kanan.

Dengan dihadiri tokoh masyarakat Agus dan sekitar 30 orang dari berbagai komponen masyarakat.

Baca Juga  Pendaftaran Calon Kakam Bandar Dalam diplenokan

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan melalui Kabag Sumda Kompol Eddy Irsan kegiatan Jum’at Curhat dilakukan sebagai acuan dalam Program Quick Wins PRESISI guna meningkatkan optimalisasi pelayanan Kepolisian.

Kami melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan warga guna membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan warga masyarakat untuk mendengarkan masalah – masalah yang ada dimasyarakat,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas AKP Burhannudin memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga.

Baca Juga  BLT DD Triwulan 4 Kampung Menanga Jaya Kembali Di Salurkan

Sementara tokoh masyarakat Agus menuturkan dengan ada nya program Jum’at Curhat kami bisa lebih dekat dengan Kepolisian khusus nya di willayah hukum Polres Way Kanan.

Lanjut Munadi salah satu warga Sidoarjo menanyakan mengenai aduan kebisingan yang dilakukan oleh tetangga pada saat melakukan kegiatan atau hajad yang juga dapat mengganggu kenyamanan.

Baca Juga  Sam'un Serahkan Berkas Calon Kepala Kampung Banjar Agung, Sam'un : Bersama Kita Bisa Bangun Banjar Agung

Kasat Intelkam IPTU Asep Komarudin menanggapi bahwa izin keramaian dimaksudkan untuk menjaga suasana yang kondusif bagi semua pihak .

Sesuai dengan prosedur yang ada dan telah tertuang didalam Surat rekomendasi Izin keramaian apabila kegiatan tidak sesuai dengan ketentuan dan dapat menimbulkan situasi yang tidak nyaman atau tidak kondusif maka kegiatan tersebut dapat dibubarkan,”Jelas IPTU Asep Komarudin.RWK