Pimpin Apel Pagi, Kapolres Tegaskan Polri Harus Netral Dan Patuhi Protokol Kesehatan Dalam Pilkada 2020


        
    

Blambangan Umpu – Apel pagi di halaman Mapolres Way Kanan hari ini dipimpin oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung SH., S.Ik.,M.Si memimpin pelaksanan, Selasa ( 1/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan, S.H., M.H, Pejabat Utama, Anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Baca Juga  Jalan Penghubung antara Dua kecamatan Rusak Parah, Warga Minta Perbaikan

Dalam arahannya, Kapolres Way Kanan menekan sebagai anggota Polri harus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian terutama menyangkut sikap prilaku petugas di lapangan.

“Selain itu, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mengajak seluruh personil yang hadir untuk menjaga netralitas diri dalam pelaksanaan agenda tersebut dimana Polri harus Netral, berada ditengah tengah masyarakat, tidak memihak ke salah satu Paslon, tentu melalui Pilkada 2020 nanti semoga akan lahir putra daerah terbaik yang menjadi pemimpin di Kabupaten Way Kanan,” tegas Kapolres.

Baca Juga  Mana Islamic ku Dulu

“Sementara terkait pengamanan TPS, kepada personil yang akan diterjunkan jangan pernah ragu dengan melaksanakan tugas dan tindakan di lapangan, jika terjadi kerumunan di TPS personil harus melakukan tindakan dalam upaya untuk mencegah klaster baru penyebaran kasus Covid-19 khususnya pada saat Pilkada di Way Kanan,” lanjutnya.

Mengakhiri arahannya, AKBP Binsar meminta kepada seluruh personil dan masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan seperti, menerapkan 3M + 1 T ( memakai masker , menjaga jaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun) sebagai upaya pencegahan covid 19,” jelas AKBP Binsar Manurung. (RWK/AT)