Pemkab Bersama Tim Gugus Tugas Adakan Monev Di Kampung Sari Jaya

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin(RWK), – Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan melalui Satgas Covid – 19 Kabupaten Way Kanan, Bersama Tim Satgas Covid – 19 Kecamatan Negara Batin, melaksanakan Monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro sekaligus melakukan peninjauan kesiapan Rumah Isolasi mandiri yang ada di Kampung Sari Jaya, Kecamatan Negara Batin, Jumat (23/7).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Tim Dinas Kesehatan, Tim Gugus Tugas Kabupaten, Tenaga Medis UPT Puskesmas Gisting Jaya, serta seluruh Aparatur Kampung. Peninjauan dilakukan dalam rangka kesiapan PPKM Mikro dan Rumah Isolasi Kampung Sari Jaya guna memastikan rumah isolasi mandiri itu bisa dan layak dijadikan sebagai tempat karantina dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga  Indra Ajak Umat Kristiani Berperan Aktif Bangun Persaudaraan Sesama

Selain Monev terkait PPKM Mikro, kesempatan itu juga digunakan untuk sosialisasi dan edukasi tentang PPKM Mikro kepada Warga Setempat.

Suasana Monev Di Kampung Sari Jaya
Suasana Monev Di Kampung Sari Jaya

Peninjauan Rumah isolasi meliputi Pemenuhan kebutuhan makan minum bagi pasien, dan peralatan mandi yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kampung. Sehingga yang paling diutamakan adalah Kesehatan masyarakat dan kebutuhannya seperti makan, minum, peralatan mandi itu sudah kita sediakan,” Jelas Handeka selaku Kepala Kampung Sari Jaya.

Baca Juga  Enam Bulan Tak Digaji,Syukur Mengadu Kepada Disnakertrans

Lebih jauh, Handeka menjelaskan bahwa Rumah isolasi pasien Covid–19 di Kampung sari jaya tidak saja diperuntukkan bagi pasien OTG Covid-19 saja, akan tetapi diperuntukkan juga bagi pasien Covid-19 yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit dan sudah tidak ada gejala tetapi masih dinyatakan positif. “Atau bagi pasien yang CT nya rendah atau sudah tidak berbahaya lagi, dapat dilakukan isolasi mandiri disana,” lanjutya.

Baca Juga  Kapolsek Negeri Besar Resmikan Kampung Tangguh Tiuh Baru

Disela – sela kegiatan tersebut, pihak Pemerintahan Kampung bersama Tim dari Kabupaten dan Kecamatan Melakukan Sosialisasi PPKM mikro dan peninjauan posko guna memberikan Edukasi Kepada Warga Sekitar.

“Mudah – mudahan, dengan begini masyarakat menjadi lebih berhati – hati dan bisa bekerja sama dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19 baik di Kampung Sari Jaya maupun di Kabupaten Way Kanan,” pungkasnya. (RWK/ANDRI)