Pemerintah Kampung Bengkulu Jaya Tingkatkan Infrastruktur dan Perekonomian Melalui Pembangunan Badan Jalan dan Drainase

RADARWAYKANAN.COM, Gunung Labuhan- Pemerintah Kampung Bengkulu Jaya terus melakukan pemerataan infrastruktur Kampung, baik pembangunan, rehabilitas jalan sampai pembukaan badan jalan usaha tani.

“Sekarang masih dalam proses pengerjaan. Rencananya sampai akhir tahun anggaran 2024, Kita habiskan dana dari pemerintah pusat yang dikucurkan melalui dana desa untuk mensejahterakan masyarakat dalam pemerataan infrastruktur sebagai faktor penopang perekonomian kampung, seperti pembukaan Badan Jalan mulai dari Dusun 1 hingga Dusun 5. Pembuatan Gorong-gorong sebagai antisipasi kerusakan jalan akibat aliran air, rabat beton, drainase dan lain-lain”Papar Erwan Syahruddin Kepala Kampung Bengkulu Jaya, Kamis (9/5/2024)

Baca Juga  Sekretaris Camat Bumi Agung Hadiri Pembagian BLT DD di Kampung Pisang Indah

Erwan mengungkapkan, pada tahun 2023 pemerintah Kampung Bengkulu Jaya telah membuka Badan Jalan, Pembangunan Rabat Beton, dan pembuatan Gorong-gorong, semuanya dibangun melalui anggaran dana desa yang juga digunakan untuk pemberdayaan masyarakat bahkan penanggulangan bencana dan ketahanan pangan.

“selain itu pada tahun 2024 ini kita akan membangun badan jalan kembali, dan Drainase. Drainase ini perlu dibuat. Sebagai bentuk perencanaan dan pencegahan jalan rusak”pungkas Erwan. RWK I