Pastikan Kondisi Tahanan Baik, Polres Way Kanan Lakukan Razia

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu RWK– Pastikan kondisi tahanan baik,Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung SH.,SIK.,M.Si melalui Kompol Evinater SiallaganWakapolres, melakukan Razia Rumah Tahanan, Selasa, (7/12)

Bersama Kabag Ops, Kasat intelkam, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kasat Tahti, Kasiwas, Kasi Propam beserta anggotanya, monitoring dan Razia rumah tahanan mako Polres Way Kanan tersebut dipimpin langsung, Kompol Evinater Siallagan.

Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan bahwa kegiatan itu dilakukan untuk memastikan kondisi sel, ventilasi, CCTV berfungsi secara baik, selain itu, ia juga memastikan kepada para petugas piket jaga, agar lebih memahami tupoksinya sekaligus melakukan razia terhadap tahanan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Natura).

Baca Juga  Jelang Nataru, Gedung Harapan Gencar lakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

“Setiap rumah tahanan kami razia apakah ada ditemukan Handphone atau barang yang berbahaya yang dapat beresiko terjadi kejahatan didalam rumah tahanan atau pun yang dapat membuat, memancing atau dapat melarikan diri terhadap tahanan tersebut, ” ungkapnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, lanjut Wakapolres, pihaknya memastikan tahanan telah tervaksin jika belum akan segera diberikan vaksin.

Baca Juga  Wajah Bahagia Penerima BLT DD Bali Sadhar Tengah

Lebih jauh, dirinya mengajak tahanan agar meningkatkan ibadah sesuai keyakinan masing – masing kepada Tuhan YME, serta memberi motivasi dan kesadaran atas kesalahan yang pernah dilakukan.

“Jadi kalian didalam ini harus tetap semangat, berbesar hati dan tidak usah berpikir yang macam – macam karena selain petugas jaga, juga ada CCTV yang memantau kegiatan kalian. Tak hanya itu, guna menghindari peredaran dan penyalahgunaan narkotika di dalam sel rumah tahanan, petugas Satnarkoba Polres Way Kanan melakukan cek urine terhadap sejumlah tahanan,”imbuh Evinater Siallagan sembari ia menyampaikan bahwa dalam razia yang dipimpinnya itu aman terkendali.

Baca Juga  Sat Sabhara Polres Lampung Utara Gelar Patroli sepeda motor

“Kegiatan razia ini tidak ditemukan hal – hal yang aneh atau barang yang berbahaya, meskipun begitu kami berpesan Kepada petugas jaga tahanan, agar tetap selalu waspada dan memeriksa makanan atau barang yang akan dimasukkan keruang tahanan guna menghindari perbuatan yang tidak diinginkan,”Pungkasnya.RWK/Oksi.