Pak Gubernur Perbaiki Jalan Kami

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu (RWK), – Ruas jalan yang menghubungkan kampung Tanjung Ratu dan Pakuan Ratu Kecamatan Pakuan Ratu Tidak pernah tersentuh Perbaikan dan pengaspalan, kondisi ini berdampak pada aktivitas Masarakat di kedua kampung tersebut.

Menurut Anton warga kampung Tanjung Ratu jalan tersebut bukan hanya menghubungkan Ke kecamatan Pakuan Ratu saja melainkan ke kampung Pakuan Ratu juga, namun jalan ini Sampai sekarang tak kunjung di perbaiki. “di perparah lagi banyak kendaraan bertonase berlebih lewat” katanya Minggu (30/01/2022).

Hal senada juga disampaikan Rismanto, Ia berharap Pemerintah Provinsi Lampung melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan penghubung tersebut.

Baca Juga  Waspada DBD, Kampung Kalipapan dan Puskes Lakukan Fogging

“Untuk mencapai kecamatan saja kami harus melalui jalan ini, selain itu anak anak kami banyak yang bersekolah di Pakuan Ratu baik SMP dan SMA, apa lagi jika hujan jalan semakin licin dan parah,” ujar Rismanto

Sementara, Kepala Kampung Tanjung Ratu, Dewata Agung saat di konfirmasi Radar Way Kanan membenarkan apa yang di katakan warganya. “Jalan sepanjang 7 Km yang menghubungkan Kampung Tanjung Ratu dan Pakuan Ratu rusak parah, dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan di perbaiki oleh Dinas PUPR Provinsi Lampung.”ujar Kamkam Tanjung Ratu.

Baca Juga  Negeri Ujan Mas Gelar Musrembang

Ia menambahkan, jika perbaikan jalan tersebut tidak mungkin di anggarkan melalui dana desa, mengingat jalan tersebut merupakan jalan provinsi. Jalan penghubung tersebut sudah berulangkali kami sampaikan baik saat Musrenbang Kecamatan sampai Musrembang tingkat Kabupaten, agar dapat di sampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan kepada Pemerintah Provinsi Lampung, mengingat jalan tersebut merupakan jalan provinsi.”tambahnya

Terpisah, Camat Pakuan Ratu, Nurlela, S.Pd.,M.M menyatakan bahwa jalan tersebut sudah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk di sampaikan ke pemerintah Provinsi Lampung.

Baca Juga  Lapor Pak ! Jalan Kami Parah

“Betul jalan itu sudah kita laporkan ke Pemerintah Kabupaten Way Kanan bahkan sudah kita tembuskan langsung ke bupati untuk disampaikan ke pemerintah Provinsi Lampung agar jalan tersebut di perbaiki. Namun, mungkin dikarenakan ada nya wabah covid 19 pelaksanaan nya tertunda,”imbuhnya

Nurlela berharap, agar ada para dermawan ataupun pengusaha setempat yang dapat menyumbangkan sedikit penghasilannya untuk membeli batu dan menimbun jalan yang menghubungkan Kampung Tanjung Ratu dan Pakuan Ratu.”pungkasnya (RWK/Alba).