Operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Polres Way Kanan Apresiasi Pengemudi

Blambangan Umpu .- Satuan Lalu Lintas Polres Way Kanan menggelar Operasi Zebra Krakatau Tahun 2020 di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Sabtu (31/10).

Operasi Zebra Krakatau 2020 yang berlangsung selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020 di wilayah hukum Polres Way Kanan dalam pelaksananaya sedikit berbeda dari biasanya.

Dimana anggota tidak memberikan sanksi tilang kepada pelanggarnya namun diberikan sanksi teguran apresiasi kepada pengendara jika tertib lalu lintas

Baca Juga  Operasi Krakatau 2020 Segera Dimulai

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Zainal Abidin mengatakan sesuai dengan korlantas Polri Operasi Zebra Krakatau Tahun 2020 kegiatan mengedepankan tindakan persuasif bagi pelanggar lalu lintas atau merubah pola dari penindakan menjadi teguran.

Pada kesempatan itu, Polisi bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Way Kanan juga memberikan himbauan kepada pengemudi untuk patuh protokol kesehatan dengan membagikan masker secara gratis.

Baca Juga  Diduga Edarkan Ganja , HT Diringkus Polisi

Ditambahkan Kasat, bagi pengendara yang kedapatan telah tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan lansung diberikan kartu sanjungan yang tertera nomor anggota Satlantas Polres Way Kanan untuk dihubungi jika mengalami kendala masih dalam wilayah Hukum Polres Way Kanan” Ungkapnya.

Cara,dan tindakan Satlantas Polres Wsy Kanan.tersebut mendapatkan apresiasi dari para pengguna jalan Raya.

Baca Juga  Pelaku Pengancaman Jurnalis Akhirnya Diamankan Satreskrim Polres Way Kanan

” Operasi seoerti.sangat bermanfaat bagi pengguna jalan raya di mana na-eun untuk pengguna kendaraan yang membawa semua kelengkapan administrasi mendapatkan penghargaan sementara yang kelengkapan surat-menyurat nya kurang diberikan teguran bukan ditilang Dan Dia marah-marah , karena bisa saja pengguna kendaraan itu terburu-buru atau ada kepentingan serta bisa juga lupa ,” ujar Herman SH.Ketua MPC Pemuda Pancasila Way kanan .yang saat oprasi berlangsung ikut menyaksikan.rwk