November Ceria 98 KPM Warga Banjar Sari Terima BLT DD 2021

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu (RWK),– Pemerintah kampung Banjar Sari kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan November 2021 yang dilaksanakan di kantor kampung dan di hadiri Suparno kepala kampung Banjar Sari, Babinsa, Babinkantibmas, PD, BPK dan seluruh aparatur kampung Kamis 18/11/2021

Guna mengikuti anjuran pemerintah yang masih menerapkan protokol kesehatan Darurat Covid-19, pencairan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan waktu yang telah diinformasikan kepada KPM di masing-masing dusun. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan yakni dengan mengenakan masker, menggunakan handsanitizer dan cuci tangan.

Baca Juga  Sekcam Banjit Pimpin Monitoring dan Evaluasi di Kampung Bonglai

Jumlah KPM BLT-DD untuk bulan November 2021 sebanyak 98 KPM hasil dari musyawarah aparatur kampung dan masyarakat khususnya Kampung Banjarsari Kecamatan Baradatu Kabupaten Way kanan.

Penyaluran BLT-DD bulan November tahun 2021 diberikan kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai dana desa. Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) dengan total nilai Rp29.400.000 (dua puluh sembilan juta empat ratus ribu rupiah) untuk 98 KPM.

Baca Juga  Karya Jaya Terima Bantuan Bibit Durian Dan Alpukat dari Dinas Pertanian

Salah satu keluarga penerima Manfaat BLT DD bulan November 2021 yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kampung Banjarsari Kecamatan Baradatu yang telah memberikan bantuan BLT ini.

Sementara itu Suparno kepala Kampung Banjarsari berpesan kepada 98 KPM yang menerima bantuan langsung tunai dana desa tahun 2021 agar supaya bantuan tersebut dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Baca Juga  Beri Rasa Aman, Babinsa Dan Linmas Lakukan Pengamanan Perayaan Natal di Kampung Gedung Harapan

RWK/HABIBI A.P