Novan Wijaya : Saya Tidak Pernah Mundar Dari PPK Negara Batin

RADARWAYKANAN– Novan Wijaya , membantah kalau dirinya mengundurkan diri dari Jabatannya selaku Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK )Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, dan hal itu jugaq dibenarkan oleh Refky Dharmawan SH Ketua KPU Way Kanan yang menyatakan pihaknya sama sekali belum menerima surat pengunduran diri Novan seperti yang dipertanyakan.

“Beberapa waktu yang lalu saya memang sempat berniat mengundurkan diri, akan tetapi setelah saya berpikir ulang dan hasil rembug keluarga, saya memutuskan untuk tidak jadi mengundurkan diri melainkan pokus pada amanat yang saya terima sebagai anggota PPK Kecamatan Negara Batin, dan surat pengunduran diri pun tidak jadi saya kirim ke KPU Way Kanan,” tegas Novan Wijaya.

Terpisah, Rfeky Dharmawan SH Ketua KPU Way Kanan membenarkan kalau Novan Wijaya hingga saat ini masih tercata sebagai Anggota PPK Kecamatan Negara Batin, dan ia sama sekali belum mengetahui kalau adfa informasi kalau Novan mengundurkan diri ataupun diberhentikan.

Baca Juga  IRT di Lampura Ditemukan Tewas Gantung Diri, Begini Kondisinya

“Sampai saat ini, atas nama saudara Nopan Wijaya tidak pernah menyerahkan ke KPU surat pernyataan pengunduran dirinya dari PPK Negara Batin seperti yang beredar, dan kami ( KPU Way Kanan red ), sudah melakukan klarifikasi terhadap Nopan Wijaya dan Novan menyatakan tidak mengundurkan diri , sehingga hingga sekarang tidak ada pergantian PPK di Negara Batin dan Novan masih Anggota PPK Negara Batin, “ tegas Refky Dharmawan SH. .

Masih menurut Refki Darmawan, ia sama sekali tidak mengetahui tentang adanya pengunduran diri Novan, dan baru tahu dengan melihat mwdsos, setelah dikonfirmasi RLMG, karena secara administrasi kalau memang ada surat yang masuk ke KPU, pasti tercatat dalam buku surat masuk, dan dari surat itu akan kami jadikan dasar untuk Pleno, tetapi KPU sama sekali tidak menerima surat pengunduran Novan, tegas Refky Dharmawan SH.

Baca Juga  Purna Siswa SMPN 1 Negeri Agung dihadiri Camat Hepi Haryanto,S.E

Dan lanjut Refky, karena tidak ingin menjadi Blunder menghadapi Pilkada, KPU Way Kanan melalui Ketua Divisi SDM dan Parmas, langsung nelakukan klarifiukasi, dan Novan mneyatakan ia tidak jadi mengundurkan diri, sehingga sudah di putuskan bahwa Novan masih sebagai PPK Kecamatan Negara Batin,” imbuh Refky Dharmawan SH Ketua KPU Way Kanan.

Walaupun Pelaksanaan PILkada Way kanan baru akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, akan tetapi riak riak ditengah masyarakat semakin kencang, aksi dukung mendukung Bakal Calon pengganti Adipati Surya sudah sangat kentara, dan bahkan aksi aksi tidak terpuji yang diduga dilakukan oleh oknum oknum yang ingin memecaha belah masyarakat Way kanan juga sudah terjadi dilapangan, sehingga kinerja para penyelenggara dan pengawas Pemilu Kada sudah dinanti.

“Sekarang ini kan riak riak pergolakan masyarakat terkait aksi dukung mendukung calon ini sudah nampak diakar rumpu, padahal hingga sekarang belum ada yang ditetapkan sebagai Calon melainkan baru Bakal Calon , persoalan ini kalau tidak dicermati dan diantisipasi oleh pihak yang berkomoenten pasti akan merugikan Way Kanan kedepan,” ujar Warseno Sekum PJS Way Kanan.

Baca Juga  Ketua KPU Way Kanan Melantik 75 Anggota PPK Untuk Pemilihan Umum 2024

Mirisnya lagi menurut Jurnalis senior di Bumi Ragom Way Kanan, yang mulai terbelah itu bukan hanya masyarakat awam, akan tetapi terindikasi Insan Pers pun mulai terbelah, dan terkontaminasi dengan Aksi dukung mendukung Balon, padahal Khittahnya Insan Pers itu harus berdiri ditengah tengah dan bertindak sebagai wasit.

“Miris memang, digruop Wa maupun FB, besar indikasi keberpihakan itu, tetapi saya yakin kawan kawan Insan Pers lebih cerdas dan lebih mengerti akan Tupoksi seorang Jurnalis, dimana kita adalah milik semua orang, bukan milik seseorang atau sekelompok orang, dan sudah seharusnya kita menyampaikan ke Pembaca apa dan bagaimana yang sebenarnya,” tegas Warseno. RWK1