MusrembangKam Tanjung Ratu

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu (RWK), – Pemerintah Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Pakuan Ratu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung (MusrenbangKam Red) tahun 2023 yang dipusatkan di balai kampung Tanjung Ratu, Sabtu (29/01/2022).

Nampak hadir dalam acara, Kepala Kampung Tanjung Ratu Dewata Agung, Camat Pakuan Ratu Hj.Nurlela, S.Pd.M.M, Sekcam Pakuan Ratu Johanis,S.E.,M.M, Ketua BPK Tanjung Ratu Roni Ibrahim, PLD Kecamatan Pakuan Ratu Supardi, PLD Tanjung Ratu Dodi Irawan,S.Pd, Babinkamtibmas IPDA Yusman Edi, Babinsa Serda Harwanto, tokoh masyarakat, tokoh adat, ketua Karang taruna, serta perwakilan masyarakat dan seluruh aparatur Kampung Tanjung Ratu.

Baca Juga  Dokumen Penawaran Hilang, PT. Bintang Seribu Melaporkan Ke Cyber Polda Lampung

Dalam sambutannya Kepala Kampung Tanjung Ratu, Dewata Agung mengatakan bahwa pelaksanaan MusrenbangKam tahun 2023 itu merupakan salah satu tahapan dalam perencanaan pembangunan dikampung, yang di mulai dari Musyawarah Dusun (Musdus) dan dibawa ke musyawarah perencanaan pembangunan kampung (MusrembangKam) dan nantinya dibawa ke musyawarah perencanaan pembangunan Kecamatan dan diusulkan ke Kabupaten untuk di tuangkan ke dalam APBD Kabupaten Way Kanan.

“MusrenbangKam ini untuk membahas skala prioritas dikampung Tanjung Ratu di tahun 2023 mendatang. Karena itu, semua usulan masyarakat akan dibahas dan difokuskan menjadi skala prioritas untuk di usulan ke Kecamatan dan nantinya Kecamatan yang mengusulkan ke Kabupaten” ujar Dewata Agung

Baca Juga  88 KPM Campang Lapan Terima BLT-DD Untuk Bulan Januari- Maret 2022

Lebih lanjut, Mengingat berbagai pembangunan infrastruktur masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat. Seperti usulan kepala dusun 1, 2, 3 dan 4 jalan Jalan lintas Provinsi yang menghubungkan Tanjung Ratu ke Pakuan Ratu Sepanjang 7 Km dimana jalan tersebut rusak parah dan berharap camat dapat menyampaikan ke bupati Way Kanan dan nantinya Bupati menyampaikan ke Gubernur Lampung. Sementara, dusun 5 Rabat beton 5km, dan ondelah sepanjang 3 km, dan Goron-Gorong, TP-PKK meminta baju seragam sekitar 30 orang termasuk Kader Posyandu.tentunya tidak semua usulan dapat di realisasikan, mengingat menyesuaikan angaran yang ada.”tambahnya

Terpisah, Camat Pakuan Ratu, Nurlela, S.Pd.,M.M berharap mudah-mudahan bisa terealisasi dan tidak ada kendala. Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur apabila nanti tidak bisa terkafer oleh Dana Desa nantinya kita usulkan melalui APBD lainnya sesuai dengan harapan masyarakat dikampung Tanjung Ratu ini tentu akan terus diupayakan secara bertahap, sehingga semuanya bisa terwujud. Mengingat dalam kegiatan pembangunan dikampung disesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada.

Baca Juga  Terima Kasih, Ucap Warga Penerima Beras PPKM Kampung Bandar Kasih

“Kita juga tetap berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung semua kegiatan pembangunan dikampung Tanjung Ratu. Begitu juga dengan program Pemerintah Kampung lainnya, karena ini untuk kemajuan Kampung maupun masyarakat setempat,” pungkasnya (RWK/Alba)